Tips Optimasi Blog Dengan SEO Offpage

Yah, setelah membahas tips SEO Onpage sekarang waktunya untuk membahas tips SEO Offpage. SEO Offpage adalah kebalikan dari SEO Onpage yaitu mengoptimasi blog Anda dari luar, ini juga sangat penting untuk blog Anda juga dapat meningkatkan trafik. SEO offpage juga untuk memperoleh ranking bagi blog atau yang sering disebut Pagerank atau disingkat PR. Semakin SEO offpage, semakin ramai juga trafik blog Anda, dan dapat memperoleh $$$ dari Blog yaitu dengan jasa pasang iklan di blog Anda.
Tanpa panjang panjang lagi langsung saja memberikan caranya :

Ilustrasi SEO Offpage
  1. Setiap selesai membuat artikel dan di publikasikan jangan lupa Ping artikel di situs penyedia Ping seperti : Pingomatic, dan Pingoat. Ping dapat membantu blog Anda agar cepat terindex di Google.(beberapa situ penyedia ping ada disini)
  2. Submit blog Anda ke situs direktori/search engine seperti : Google Add Url, Yahoo! Submit Site, Bing Submit Site, Linkorid/Dir.Web.id(Jika belum bisa berarti situs sedang diperbaiki), DmozOrg.
  3. Sebarkan link Anda ke blog-blog(komentar), Facebook, twitter dan jejaring sosial lain,
  4. Melakukan tukar link dengan blog lain, perlu digaris bawahi cari blog yang sedang menunjukkan kepopuleran dan sedang naik daun.
  5. Memasukkan artikel yang orisinil buatan Anda dan menariknya ke direktori submit artikel di Articless.com
  6. Pasang iklan gratis maupun berbayar di blog ber PR tinggi.
  7. Daftarkan blog Anda ke sosial media/SosBook.
  8. Membangun backlink di situs backlink builder(klik sini)
Demikian cara singkat yang bisa saya berikan, salah kata mohon dimaafkan..