Tips Optimasi Blog Dengan SEO Onpage

Siang ini sebelum berangkat sholat Jumat, akan membahas cara SEO Onpage. SEO Onpage adalah optimasi blog Anda dari dalam blog. Onpage juga perlu seperti SEO Offpage agar meningkatkan traffik blog Anda, tips SEO Onpage ini sebenarnya belum lengkap, Anda juga bisa cari cara yang lengkap di Google. Ini juga Saya mendapatkan caranya dari berbagai buku tentang SEO dan belajar dari para pakar SEO. Onpage ini mudah untuk diterapkan juga dengan niat dan tujuan yang pasti, 
Ilustrasi SEO Onpage

Berikut ini adalah caranya ! :
  1. Pasang Template SEO Friendly untuk blog Anda. Ya, utamakan SEO pada template Anda, jangan mementingkan model/bentuk dahulu. Anda bisa mencari template blog dengan kata kunci "template blog SEO friendly". Atau Anda juga dapat menggunakan template SEO yang berbayar demi trafik blog Anda.
  2. Optimasi konten seperti menambahkan label, breadcrumbs, sitemap(peta situs), optimasi gambar.
  3. Ringankan Blog Anda dengan membuang widget-widget yang tidak penting, karena jika blog Anda berat pengunjung akan malas dan tidak mau berkunjung ke blog Anda.
  4. Gunakan Meta Tag,
  5. Gunakan juga heading h1, h2, h3.
  6. Gunakan Title Tag, deskripsi blog.
  7. Dan jangan melakukan spamming keyword(pengulangan kata kunci)
Contoh Pengulangan Kata Kunci


Skelai lagi saya ingatkan, jangan menggunakan cara didalam 1 blog, carilah cara yang lain juga di Google/ mempelajari di buku-buku yang membahas tentang SEO.
Bila ada kesalahan pengetikan mohon dimaklumi.