Cara mengetahui semua command yang dimiliki oleh AutoCAD

Dear kawan kawan Drafter & Engineering

Seperti yang rekan rekan ketahui sebenernya AutoCAD memiliki banyak sekali command yang menjadi standart kita dalam proses penggambaran kita . Contohnya dalam membuat sebuah Line kita cukup menekan "L" dan tentukan first dan end point untuk object kita .

Dan Bagaimana jika kita tidak mengetahuinya  ?
sebenernya ada dua cara untuk mengetahui nya .

Cara  Pertama  :


Anda bisa menggunakan command Dynamic Input yang telah dimiliki oleh AutoCAD .
Anda hanya butuh untuk mengaktifkan Dynamic Input tersebut. Dalam AutoCAD yang anda gunakan.

Silahkan anda ketik DS ( Drafting Setting  ) lalu Pilih Dynamic Input Tab . Silahkan anda ceklist (v) Enable Pointer Input . Maka ketika anda memaukan command yang dimiliki oleh AutoCAD. Maka AutoCAD yang anda gunakan memberikan suggest command apa yang anda maksudkan .
Dynamic Input dalam AutoCAD
Dynamic Input 

Cara Kedua :
    Anda bisa mengetahui semua command yang dimiliki dengan cara kedua ini . Mungkin cara ini jarang sekali digunakan. Karena dengan cara ini kita selain mengetahui command yang dimiliki oleh AutoCAD. kita juga bisa mengcustom semua command yang AutoCAD miliki .

    Silahkan ketik AliasEdit maka disana anda akan mengetahui command dan shorcut yang biasa anda gunakan dalam penggambaran di AutoCAD

    Alias Edit

    Cukup sekian Tips & Trick Yang saya buat kali ini . Mudah mudahan dengan adanya tips & Trick Ini dapat membantu anda sekalian dalam pekerjaan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan comment di bawah .

    Terima kasih..