10 Destinasi Terindah Di Spanyol Utara

Banyak wisatawan yang datang ke Spanyol memulai kunjungan mereka ke negara Semenanjung Iberia ini di Madrid. Kemudian mereka cenderung menuju ke selatan dimana iklimnya lebih beriklim sedang untuk melihat istana Moor yang bersejarah atau timur ke Barcelona atau Valencia. Mereka tidak menyadari apa yang mereka lewatkan dengan mengabaikan Spanyol utara. Desa abad pertengahan yang terawat baik, kawasan anggur yang indah, garis pantai Teluk Biscay yang indah, negara Basque dan banyak lagi hanya menunggu untuk dieksplorasi.

10. Picos de Europa National Park


Taman Nasional Picos de Europa adalah taman nasional pertama di Spanyol yang didirikan pada tahun 1918 ketika dikenal sebagai Taman Nasional Montana de Covadonga; namanya berubah pada tahun 1995. Pegunungan tinggi taman dan jurang yang dalam menarik para pejalan kaki, yang perlu waspada terhadap kabut dalam yang dalam. Salju adalah tahun yang memungkinkan. Cagar biosfer ini juga menawarkan hutan, kebun kayu ek dan empat sungai. Pendaki non-pejalan kaki mungkin ingin naik mobil kabel Fuentede yang mencapai lebih dari satu mil di atas permukaan laut, memberikan pemandangan taman yang menakjubkan.

9. Santander


Pantai Santander merupakan daya tarik utama kota pelabuhan ini di Teluk Biscay. Dengan hamparan pasir emasnya yang lebar, busur melengkung yang panjang dari Playa el Sardinero adalah salah satu pantai terindah di Spanyol Utara. Mendekati pantai melalui jalur Taman Piquio yang indah meningkatkan pengalaman. Meskipun Santander adalah kota kuno, sebagian besar kawasan tua hancur oleh api pada tahun 1941. Sejak saat itu, Museum Seni Kota telah dirubah untuk memasukkan seniman Cantabrian kontemporer setempat serta para empu tua seperti Goya.

8. Daerah Anggur Rioja


Pelancong yang menikmati vino mereka pasti akan menikmati kunjungan ke Wilayah Anggur La Rioja, rumah bagi lebih dari 500 kilang anggur. Apa yang membuat kebun-kebun anggur ini begitu unik adalah bahwa beberapa kilang anggur mengizinkan kuda dan kendaraan medan naik di kebun-kebun anggur. Selain mencicipi anggur mereka, beberapa kilang anggur menawarkan kelas tentang bagaimana menjadi winemaker. Dengan kebun anggur yang menghiasi perbukitan di utara Spanyol, para vintners telah menyempurnakan seni membuat anggur terkenal di dunia; Lagi pula, mereka sudah melakukannya selama lebih dari seribu tahun. Wilayah anggur utama adalah Rio Baja, Rio Alta dan Rio Alavesa.

7. Oviedo


Oviedo, ibukota provinsi Asturias, terkenal dengan monumen keagamaannya. Juga berhenti di Jalan Pilgrim ke Santiago, Oviedo memiliki gereja-gereja yang berasal dari abad kedelapan, termasuk Katedral San Salvador dan Basilika San Julian de los Prados yang terpelihara dengan baik. Gambar arsitektur terbaik lainnya adalah La Foncalada, air mancur pra-Romawi abad kesembilan. Penggemar film sepele mungkin tertarik untuk mengetahui Oviedo yang tampil di Woody Allen's Vicky Cristina Barcelona.

6. Bilbao


Pernah dikenal terutama sebagai kota pelabuhan industri, Bilbao telah menemukan kembali dirinya sebagai pusat seni dan arsitektur modern. Terletak di tengah-tengah perbukitan hijau di Basque, Bilbao adalah rumah bagi Museum Guggenheim Bilbao, sebuah bangunan modern yang berkilau yang dilapisi titanium yang dirancang oleh arsitek terkenal Frank Gehry. Arsitektur bersejarah Bilbao juga cantik, menampilkan banyak bangunan indah seperti Katedral Gothic abad ke-14 di Santiago dan Basilika de Begoña.

5. Gaztelugatxe


Gaztelugatxe adalah sebuah pulau semen kecil di Teluk Biscay yang menyerupai sebuah kastil; Sebenarnya, namanya diterjemahkan sebagai "batu kastil." Ini dapat diakses dari darat melalui jembatan penyeberangan di atas bebatuan. Sebuah kapel kecil yang didedikasikan untuk San Juan (St. John) duduk di atas pulau. Bagian atas Gaztelugatxe dapat dicapai dengan menaiki tangga ke sebuah lereng berbatu. Pengunjung yang lalu menyarankan untuk mengambil langkah perlahan saat terburu-buru bisa menjadi sakit; Tapi, menurut mereka, pemandangannya sangat berharga.

4. Pamplona


Pamplona adalah kota bersejarah yang pernah menjabat sebagai ibu kota Kerajaan Navarre. Sekarang lebih dikenal hari ini untuk festival San Fermin tahunannya di mana jiwa-jiwa yang tak kenal takut mencoba berlari lebih cepat dari sekawanan sapi jantan melalui jalan-jalan kota; festival berlangsung selama enam hari di bulan Juli. Pertarungan banteng adalah kegiatan populer lainnya di sini, dengan kota ini memiliki arena adu banteng terbesar keempat di dunia. Pamplona juga merupakan kota pertama di Camino de Santiago atau Pilgrims Road to Santiago. Banyak taman dan bangunan bersejarahnya hanya dibuat untuk kereta bayi.

3. Santiago de Compostela


Ibu kota Galicia, Santiago de Compostela terkenal sebagai tujuan akhir ziarah tradisional yang dikenal dengan nama Camino de Santiago. Juga disebut Jalan St. James, ziarah ini berasal dari zaman Abad Pertengahan dan penting bagi banyak orang karena diyakini bahwa Santiago de Compostela adalah tempat St. Yakobus, seorang Rasul Yesus Kristus dikuburkan. Titik yang tiba untuk kebanyakan peziarah adalah alun-alun utama. Terletak di jantung kota, plaza yang ramai ini adalah tempat dari banyak landmark penting, terutama Katedral Santiago dimana makam St. James berada.

2. Santillana del Mar


Sepatu yang nyaman adalah suatu keharusan bagi pengunjung Santillana del Mar, sebuah desa abad pertengahan yang terawat sempurna yang terbatas pada lalu lintas pejalan kaki. Terletak di pantai barat Spanyol, harta Cantabrian ini berjarak kurang dari 30 km (20 mil) dari Santander dan dekat dengan Gua Altamira yang terkenal dengan lukisan prasejarahnya. Ada pepatah lama bahwa Santillana del Mar adalah Kota Tiga Lies, karena bukan Saint (Santo), atau datar (llana), juga bukan di laut (Mar). Namun, kota ini benar-benar mengambil namanya dari Santa Juliana yang dikuburkan di sini di Colegata, gereja paling terkenal di Cantabria. Daya tarik utama lainnya adalah Museum Inkuisisi dengan alat penyiksaannya.

1. San Sebastian


Ditemukan di negara Basque, hanya 19 km (12 mil) dari Prancis, resor pantai yang populer ini dikelilingi oleh perbukitan yang menambah keindahannya. Atraksi San Sebastián yang paling terkenal adalah La Concha, salah satu pantai urban terbaik di dunia. Parte Vieja atau Old Town memiliki banyak bar, membuatnya populer dengan partiers. Sebagian besar bangunan berasal dari abad ke-19, sejak San Sebastián dihancurkan oleh bahasa Inggris dan Portugis pada tahun 1813. Kota ini terkenal dengan festival jazz Juli, yang tertua di Eropa, serta festival dan acara budaya lainnya sepanjang tahun.