10 Kepulauan Terbaik Di Portugal

Portugal adalah negara dengan pemandangan yang luar biasa, pantai yang indah dan warisan yang kaya. Mengunjungi Portugal bisa menjadi kesempatan untuk menikmati beberapa selancar terbaik di dunia, industri anggur yang berkembang dan kota-kota menarik seperti Lisbon dan Aveiro. Meskipun menghabiskan waktu di Portugal adalah ide yang fantastis, Anda mungkin juga ingin menjelajahi luar daratan. Pulau-pulau terbaik di Portugal dapat ditemukan di lepas pantai Algarve, dan kepulauan Azores dan Madeira di Samudera Atlantik. Lihatlah lebih dekat beberapa pulau Portugis ini, yang banyak menampilkan pemandangan menakjubkan dan pantai kelas dunia.

10. Ilha de Armona


Wilayah Algarve di Portugal sangat populer di kalangan turis, namun orang-orang di kepala tahu sedikit lebih jauh ke selatan ke pulau Armona. Terletak di lepas pantai, Armona mudah dijangkau dengan feri, tapi mobil ini benar-benar bebas dari mobil dan merasakan dunia yang jauh dari daratan Portugal. Dengan empat mil dari pantai berpasir dan murni, Armona adalah tujuan impian bagi mereka yang menginginkan matahari, pasir, laut dan kehangatan. Armona masih mempertahankan suasana yang otentik, dengan jalan-jalan berbatu dan arsitektur Moor, dan sedikit di jalan infrastruktur turis tradisional. Ini berarti Armona berada di luar jalur dan ideal untuk relaksasi.

9. Pulau Faial


Di tengah Samudera Atlantik Utara adalah Azores, kumpulan pulau-pulau otonom milik Portugal. Faial adalah salah satu Azores, dan dikenal sebagai Pulau Biru. Ada tiga atraksi utama di Faial: Kawah vulkanik, kota Horta dan pantai. Cara terbaik untuk mengalami asal-usul vulkanik Faial adalah dengan mengunjungi Caldeira do Faial, yang jaraknya hampir satu mil. Di Horta, Anda bisa menggali masakan Portugis yang luar biasa dan otentik, dan Anda bisa mengagumi kapal-kapal di marina. Marina Horta tenggelam dalam legenda, dan semua pelaut yang lewat memberi kontribusi pada mural di dindingnya.

8. Pulau Sao Jorge


Kepulauan Azores lainnya di Atlantik adalah Sao Jorge. Pulau ini panjang dan tipis, dan memiliki tebing tinggi yang berkontribusi terhadap lanskapnya yang dramatis. Secara tradisional, gunung, jurang dan tebing membuat semua tapi pantai tidak bisa dihuni, tapi hari ini bagian dalam pulau ini sangat ideal untuk hiking. Mereka yang mencari petualangan ekstra bisa menjelajahi gua Montoso dan Bocas melakukan Fogo. São Jorge adalah mimpi seorang foodie, menawarkan masakan lokal seperti piring kerang yang unik ke pulau ini dan juga keju yang tajam dan tidak dipasteurisasi yang diproduksi dengan susu dari sapi yang diberi makan rumput di pulau itu.

7. Pulau Porto Santo


Bagian utara Madeira di Samudra Atlantik Utara adalah pulau Porto Santo. Atraksi utama pulau ini adalah pantainya, dan memiliki lebih dari empat mil dari garis pantai berpasir murni. Porto Santo juga menawarkan sejumlah landmark bersejarah, termasuk bekas rumah Christopher Columbus. Anda juga dapat tur abad ke-16 Paços do Concelho, balai kota dan istana, serta Gereja Matriz abad ke-15. Sorotan populer lainnya untuk dinikmati di pulau Porto Santo termasuk golf dan hiking ke tempat tertinggi di Porto Santo, puncak yang dikenal sebagai Pico da Facho.

6. Pulau Sao Miguel


Lain dari Kepulauan Azores yang luar biasa adalah São Miguel, yang terbesar di rantai pulau itu. Jika Anda terbang ke Azores, Anda mungkin akan mendarat di bandara utama yang terletak di kota Ponta Delgada. Tersebar di seluruh pulau adalah kaldera vulkanik dan mata air mineral yang panas, dan jalur hiking di sekitar Kaldera Sete Cidades adalah yang terbaik di Azores. Setelah seharian beraktivitas, bersantailah di sumber air panas Ponta da Ferraria yang terkenal. Sao Miguel juga terkenal dengan peluang menonton lumba-lumba dan ikan paus, dan tidak ada kekurangan tur perahu yang dipandu untuk membiarkan Anda melihat mereka di alam liar.

5. Ilha da Tavira


Hanya beberapa ratus meter dari pantai selatan Portugal, dan kota Tavira, juga bernama Ilha da Tavira. Hanya dapat diakses dengan perahu, pulau ini sering sibuk pada hari yang cerah dan hangat saat para pelancong datang untuk berjemur dan berenang. Semakin jauh di sepanjang pantai Anda berjalan, semakin terpencil jadinya. Padang pasir berumbai menciptakan daya tarik visual, dan bar dan restoran dapat ditemukan tepat di pantai. Ini adalah tempat untuk pergi jika Anda mencari pantai berpasir yang sempurna tanpa kerumunan besar.

4. Pulau Pico


Kembali melintasi Atlantik Utara ke Pico, tempat Gunung Pico yang sangat besar. Gunung ini lebih dari sekedar yang tertinggi di Azores: Ini juga merupakan yang tertinggi di seluruh Portugal. Dibutuhkan sekitar dua jam untuk mendaki ke puncak Pico, jika Anda mendaki hiking, dan ini adalah tempat yang paling tepat untuk melihat matahari terbenam. Dari puncak Gunung Pico, Anda bisa benar-benar melihat beberapa pulau lainnya, seperti Sao Jorge dan Faial. Pulau ini juga merupakan rumah bagi kolam renang air mancur outdoor outdoor buatan manusia, yang mengejutkan dalam dan sempurna untuk berenang lap.

3. Pulau Terceira


Yang terbesar ketiga Azores di Atlantik Utara adalah Terceira. Pulau ini kurang berkembang, dan pertanian masih menjadi bagian utama ekonomi lokal. Kota Angra do Heroismo adalah rumah bagi beberapa arsitektur kolonial, namun daya tarik nyata Terceira adalah aktivitas dan pemandangan di luar ruangan. Anda dapat bersantai di pasir pantai Praia de Vitoria, atau Anda bisa berangkat dengan tur Algar Carvão dan Gruta do Natal yang luar biasa. Pulau ini bahkan merupakan rumah bagi sebuah kastil yang menakjubkan yang disebut Castelo de São João Batista, tempat orang Spanyol dan Portugis pernah mengadakan pertempuran epik satu sama lain. Di desa nelayan São Mateus, gali ke dalam masakan lokal dan cuci dengan sebotol anggur hijau lokal, makanan khas Portugis yang dikenal dengan nama Vinho Verde.

2. Pulau Flores


Di Azores Barat adalah pulau Flores, kadang dikenal sebagai Ilha Amarelo Torrado, atau Pulau Kuning. Nama Flores berasal dari banyaknya bunga berwarna-warni di pulau ini. Pemandangan Flores sangat mengesankan, dengan puncak yang tinggi dan lembah yang dalam. Formasi basal kolom besar yang disebut Rocha dos Bordões adalah tengara utama di pulau ini, namun sama indahnya dengan permukaan cermin danau vulkaniknya yang damai. Flores juga menawarkan banyak air terjun, termasuk Poco do Bacalhao Falls yang dekat dengan Faja Grande.

1. Madeira


Dijuluki Pulau Garden dan Mutiara Atlantik, Madeira jelas merupakan sebuah pulau dengan banyak daya tarik. Terletak di Atlantik, Madeira menjadi koloni Portugis pada abad ke-15, dan dengan cepat dikenal dengan anggur Madeira setempat. Hari ini, Madeira merupakan tujuan yang menggabungkan sejarah dengan rekreasi. Jika Anda berkunjung, Anda dapat melihat saluran air Levadas yang berasal dari abad ke 15 atau mengagumi gereja kayu abad ke 15 yang luar biasa yang disebut Katedral Sé di kota Funchal. Daya tarik utama Madeira adalah kekayaan lansekap hijau yang berkisar dari taman yang rimbun, taman yang berwarna-warni, hutan yang mempesona dan cagar alam hingga pegunungan tinggi dan pantai berkerikil yang tersusun oleh gelombang laut biru.


Source