10 Objek Wisata Terbaik Di Oslo

Oslo terletak di fjord yang membentang di atas selat Skaggerak, dikelilingi oleh bukit hijau dan pegunungan. Keindahan Oslo mewakili Ibu Alam di bagian terbaiknya. Kegiatan outdoor yang populer di sini termasuk bermain ski di musim dingin dan berlayar melalui Oslofjord yang indah di musim panas. Dan ketika pengunjung siap untuk hiburan dalam ruangan, ibu kota Norwegia menawarkan museum kelas dunia dan galeri seni. Di dalam ruangan atau di luar ruangan, ada atraksi Oslo untuk semua orang.

10. Musium Kon Tiki


Sementara banyak penjelajah Norwegia berjuang melawan unsur-unsur kutub, Thor Heyerdahl mengambil Samudra Pasifik pada tahun 1947, melintasi 8.000 km (5.000 mil) di Kon Tiki, sebuah rakit balsem buatan tangan. Pelayaran ini membuktikan bahwa orang-orang dari Amerika Selatan bisa mengulurkan tangan ke Polinesia melalui perjalanan laut. Museum Kon Tiki menawarkan kesempatan unik untuk belajar tentang Heyerdahl dan petualangan laut lainnya, termasuk ke Pulau Paskah dan Galapagos. Kerajinan lainnya yang dilewati pada petualangannya dipajang di museum. Museum ini memiliki salah satu koleksi artefak Pulau Paskah terbesar di dunia di luar pulau itu.

9. Benteng Akershus


Benteng Akershus adalah tempat yang tepat untuk belajar tentang sejarah Oslo. Kastil abad pertengahan dibangun pada akhir abad ke-13 untuk membela Oslo dari penjajah, sesuatu yang terjadi dengan sangat baik. Terletak di posisi strategis di tanjung Oslofjord, seorang raja Norse kemudian memilikinya dimodernisasi dan diubah menjadi istana Renaisans dan tempat tinggal kerajaan. Meski bukan lagi tempat tinggal kerajaan, sekarang banyak digunakan hari ini untuk konser, upacara dan perayaan liburan.

8. Musium Norsk Folke


Wisatawan pasti akan menginginkan sepatu berjalan yang nyaman saat mereka mengunjungi Norsk Folkemuseum (Norwegian Museum of Cultural History). Terletak di Bygdøy, museum ini memiliki dua bagian: bangunan museum yang menampung koleksi warisan budaya terbesar di negara itu dan sebuah museum udara terbuka besar yang terdiri dari lebih dari 150 rumah yang dipindahkan dan bangunan lainnya, termasuk gereja abad ke-13, yang ditemukan di seluruh Norwegia. Artefak dalam beberapa koleksi berasal dari tahun 1500an. Museum ini juga menawarkan pertunjukan musik tradisional dan tarian rakyat.

7. Oslofjord


Pengunjung yang siap untuk sehari di luar rumah tidak akan mau ketinggalan Oslofjord, yang berisi koleksi pulau yang sangat indah di tenggara Norwegia. Pulau yang melompat-lompat dengan kapal feri merupakan kegiatan musim panas yang populer, memberi para pelancong kesempatan untuk mencicipi keunikan masing-masing pulau. Beberapa pulau menawarkan berenang yang besar, tapi semua menawarkan tempat yang sempurna untuk makan siang piknik, semuanya dalam beberapa menit dari Oslo. Oslofjord juga merupakan tempat yang baik untuk pergi kano, berlayar cincin, kayak, berkemah atau memancing. Mengunjungi Oslofjord menawarkan hari bersantai dan kesempatan untuk melihat-lihat air biru fjord yang diselingi sesekali mercusuar.

6. Musium Holmenkollen Ski 


Norwegia adalah negara yang dikenal karena memproduksi pemain ski kelas dunia, baik yang menurun maupun lintas negara. Apa tempat yang lebih baik untuk belajar tentang ski daripada Holmenkollen Ski Museum & Tower. Pengunjung dapat belajar tentang ski selama 4.000 tahun di museum unik ini, terletak di dalam lompatan ski Olimpiade. Mereka bisa naik ke puncak menara lompat ski untuk pemandangan Oslo yang menakjubkan. Lompatan ski digunakan untuk kompetisi setiap musim dingin, namun pembalap non-pembalap harus puas dengan simulator untuk mengalami peluit dari lompatan ski modern.

5. Musium Nasional Oslo


Museum Nasional Seni, Arsitektur dan Desain adalah museum nasional Norwegia. Dengan demikian, ia berisi koleksi seni yang menakjubkan, mulai dari arsitektur komik sampai pengaruh Jepang dengan seni dan desain Nordik. Sebenarnya ada beberapa museum yang berada di bawah naungan museum nasional namun semuanya mempromosikan berbagai bentuk seni, mulai dari yang tradisional hingga kontemporer, di negara Skandinavia ini. Di antara koleksinya ada beberapa foto Edvard Munchs yang paling terkenal, termasuk salah satu versi The Scream.

4. Musium Fram


Norwegia adalah rumah bagi beberapa penjelajah polar terkenal, termasuk Roald Amundsen, Fridfjøf Nansen dan Otto Sverdrup, sehingga pantas bagi bangsa Arktik untuk merayakannya dan usaha mereka. Museum Fram berkonsentrasi pada kontribusi Norwegia terhadap eksplorasi kutub. Ini adalah rumah bagi Fram, kapal pertama Norwegia yang digunakan dalam eksplorasi kutub, dan Gjøa, kapal pertama yang berlayar melewati Northwest Passage. Museum ini terletak di semenanjung Oslo Bygdøy dekat museum maritim lainnya. Pengunjung dapat naik Fram di mana lampu utara tampil setiap 20 menit. Museum ini multibahasa, dengan papan nama dalam 10 bahasa.

3. Gedung Opera Oslo


Desain dan setting Gedung Opera Oslo tidak kekurangan spektakuler, sama seperti pertunjukan Opera Nasional dan Balet Norwegia. Dibangun dari granit putih dan marmer carrara putih, dengan banyak jendela tinggi, bangunan itu tampaknya naik dari perairan Oslofjord; sebuah plaza pejalan kaki putih mengarah ke gedung opera. Dengan 1.100 kamar, gedung opera adalah bangunan budaya terbesar yang didirikan di Norwegia sejak tahun 1300. Siapa pun yang melihat bangunan megah ini akan mengatakan bahwa itu pasti layak ditunggu!

2. Taman Vigeland


Vigeland Park adalah koleksi menakjubkan lebih dari 200 patung, semuanya diciptakan oleh satu seniman, Gustav Vigeland, yang menciptakan potongan-potongan ini di besi tempa, perunggu dan granit. Koleksi patung terbesar di dunia dibuat oleh satu seniman, yang, dalam kasus ini, juga merancang taman abad pertengahan abad ke-20. Patung-patung itu adalah penggambaran manusia telanjang dalam berbagai pose, beberapa di antaranya bersifat seksual. Sebagian besar patung dibagi menjadi lima bagian: Roda Kehidupan, Air Mancur, gerbang utama, dataran tinggi Monolith dan jembatan dengan taman bermain anak-anak. Vigeland Park adalah salah satu atraksi terpopuler di Oslo.

1. Musium Kapal Viking


Beberapa abad yang lalu, orang-orang Viking berlayar di laut utara, menakut-nakuti ketakutan di hati daerah yang akan diserang oleh prajurit-prajurit sengit ini. Saat ini, pengunjung dapat melihat, tidak takut, beberapa kapal yang menyebabkan teror ini karena Museum Kapal Viking memamerkan beberapa dari kapal-kapal abad ke-9 yang hebat ini. Daftar tersebut mencakup kapal-kapal dari Gokstad, Oseberg and Tune. Kapal Oseberg adalah yang terbaik yang diawetkan dan ditemukan di gundukan pemakaman di sebuah peternakan dekat Oseberg. Museum ini juga menampilkan tekstil, peralatan dan barang-barang rumah tangga serta barang-barang yang ditemukan di makam Viking.