10 Objek Wisata Terpopuler Di Beograd

Dengan masa lalu yang kacau balau dan kacau, Belgrade seperti burung phoenix yang bangkit dari abu untuk menjadi salah satu ibukota Eropa terpanas hari ini. Belgrade, rumah bagi dua juta orang, adalah kota yang cantik yang duduk di pertemuan sungai Danube dan Sava. Anda akan ingin berjalan di sepanjang tepi sungai, mungkin berhenti untuk minum atau makan di kursi roda yang telah diubah ke restoran sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata di Beograd. Ibukota Serbia cepat dikenal sebagai pusat festival internasional; hosting lebih dari 100 tahun, pasti akan ada satu hal yang terjadi setiap kali Anda berkunjung.

10. Avala Tower


Avala Tower, yang dibangun pada tahun 1965 dan dihancurkan oleh pemboman NATO di Serbia pada tahun 1999, dibangun kembali pada tahun 2010, menjadi menara telekomunikasi tertinggi di Balkan. Menara asli, dengan dek observasi, merupakan sumber kebanggaan bagi wilayah ini. Sumbangan publik dibayar untuk membangun kembali menara. Hal ini dapat ditemukan di Gunung Avala di pinggiran Beograd. Dengan tinggi 206 meter (675 kaki), ini adalah struktur tertinggi kelima di Serbia; Anda dapat benar-benar melihat bermil-mil dari dek observasi.

9. Rumah Bunga


Josip Broz Tito memimpin Partisan Yugoslavia pada Perang Dunia II, kemudian menjadi presiden Yugoslavia. Seorang pemimpin terhormat di pentas internasional, dia meninggal pada tahun 1980; Dia dan istrinya dikuburkan di House of Flowers, juga dikenal sebagai Mausoleum Tito. Untuk sementara, bunga dikelilingi makamnya, sehingga menimbulkan nama House of Flowers; Bunga-bunga itu hilang sekarang, digantikan oleh bebatuan putih. Dibangun pada tahun 1975 sebagai taman musim dingin untuk Tito, yang memilih untuk dimakamkan di sini. Makam hari ini adalah bagian dari Museum Sejarah Yugoslavia.

8. Gardos Tower


Menara Gardos hanyalah anak muda bila dibandingkan dengan monumen kuno atau abad pertengahan; itu dibangun pada tahun 1896. Tapi itu sama mengesankannya dengan apa pun yang dibangun berabad-abad sebelumnya. Ini juga dikenal sebagai Menara Milenium atau Menara Janos Hunyadin, seorang pahlawan Hungaria yang meninggal lebih dari 400 tahun yang lalu di lokasi sebuah benteng sebelumnya. Beberapa reruntuhan dari benteng sebelumnya tetap ada sampai sekarang. Awalnya satu dari lima menara yang dibangun oleh orang Hungaria untuk merayakan 1.000 tahun masa pemerintahan di wilayah tersebut, tengara tersebut terletak di Zemun, 20 km (13 mil) dari Beograd.

7. Musium Nikola Tesla 


Jauh lebih dari seabad yang lalu, Nikola Tesla memberi energi listrik, menciptakan sistem AC, koil listrik dan barang-barang terkait. Generasi kemudian, penemuan ini akan mengarah pada sebuah mobil yang dinamai menurut namanya, mobil listrik Tesla. Mereka juga membawa sebuah musium yang didedikasikan untuk pekerjaannya di Beograd tengah. Musium Nikola Tesla berisi ribuan dokumen, buku, foto dan gambar yang berkaitan dengan karyanya tentang electrifying the world. Museum ini juga menampilkan pameran interaktif termasuk model terkomputerisasi dari penemuannya.

6. Crkva Svetog Marka


Crkva Svetog Marka, atau Katedral St. Mark, pada dasarnya selesai pada tahun 1940 di lokasi sebuah gereja kayu yang berasal dari tahun 1835. Terletak di lingkungan taman Tašmajdan di Beograd, Belgrade adalah salah satu gereja terbesar di negara ini; tidak terlalu jauh adalah gedung DPRD. . Di atas pintu masuk gereja bagian luar, Anda akan menemukan sebuah mosaik Tanda Rasul untuk siapa gereja tersebut diberi nama. Gereja dipenuhi dengan ikon berabad-abad; beberapa penguasa dimakamkan di ruang bawah tanah.

5. Jalan Knez Mihailova


Setiap kota memiliki satu: jalan yang merembes pesona, dilapisi dengan bangunan bersejarah dan merupakan tempat pembeli membeli barang murah. Di Beograd, jalan ini adalah Jalan Knez Mihailova, dinamai menurut pangeran Serbia. Kurang dari satu mil panjang, jalanan kembali ke masa Ottoman, meski tidak pernah benar-benar sampai pada abad ke-19 ketika orang-orang kaya mulai membangun rumah di sini. Bangunan bersejarah di sepanjang jalan termasuk Srpska Kruna Hotel, dibangun pada tahun 1869; rumah pribadi di 46, 48 dan 50 Knez Mihailova, yang berasal dari tahun 1870-an, dan Greca Kraljica, sebuah kedai kopi di sebuah bangunan tahun 1835.

4. Kuil Santo Sava


Dengan kubah setinggi 134 meter (440 kaki), Kuil Saint Sava mendominasi cakrawala Beograd. Untuk membuatnya lebih tinggi lagi, kubah itu diatapi dengan sebuah salib emas setinggi 12 meter (40 kaki). Gereja Ortodoks terbesar yang digunakan saat ini, didedikasikan untuk Saint Sava, tokoh abad pertengahan yang penting yang mendirikan gereja Ortodok Serbia. Terletak di dataran tinggi Viacar, di mana Saint Sava dianggap dikuburkan. Konstruksi di marmer putih dan gereja granit dimulai pada tahun 1935, terhenti selama Perang Dunia II dan dilanjutkan pada tahun 1985. Meskipun masih dalam proses pembangunan hari ini, ini merupakan salah satu atraksi terpopuler di Beograd.

3. Ada Ciganlija


Ada Ciganlija adalah semenanjung semen buatan pulau di Sungai Sava / Danau yang membentang melalui Beograd tengah. Dengan pantainya yang cantik dan fasilitas olah raga, Ada menarik lebih dari 100.000 pengunjung per hari selama musim panas. Dijuluki "Beograd's Sea," semenanjung Ada dipenuhi hutan lebat yang menyerupai daerah padang gurun, jadi Anda bisa melihat rusa, kelinci dan rubah. Perahu rumah, retret akhir pekan untuk penduduk Belgrade, dapat ditemukan di ujung utara. Ada Ciganlija adalah mimpi atlet dengan puluhan fasilitas olahraga mulai dari tenis hingga rugbi hingga dayung, dengan fasilitas buatan untuk ski alpine dan snowboarding.

2. Jalan Skadarlija


Jalan Skadarlija mungkin tidak terlalu panjang, hanya 400 meter (1.340 kaki), tapi ini adalah jalan paling terkenal di Beograd. Terletak di Old Town, menghubungkan Despot Stefan Boulevard dengan Dusanova Street. Jalan itu dilapisi dengan bangunan vintage. Dengan suasana bohemian, Jalan Skadarlija dianggap sebagai versi Belgrade dari Montmartre di Paris. Sebenarnya, itu dikenal sebagai kuartal Gipsi di abad ke-19. Ini adalah tempat di mana penyair berkumpul untuk Malam Skadarlija di rumah mendiang penyair Dura Jaksic, dan di mana Teater Jalan Anak-anak melakukan pertunjukan sirkus. Restoran dan kafe di luar ruangan menyambut pengunjung, termasuk selebriti, dari segala penjuru.

1. Benteng Belgrade


Karena lokasi pertahanan strategisnya, orang-orang telah tinggal di pertemuan sungai Sava dan Danube sejak zaman Neolitik. Kemudian penyerbu masuk, pertama bangsa Celtic dan kemudian orang Romawi, yang membangun palisade di sini, diikuti oleh Hun dan Goth. Namun, itu adalah pemimpin Serbia, pada abad ke-15 yang benar-benar memperkuat benteng pertahanan di sini. Benteng ini sangat utuh, menempati sebagian besar wilayah ini. Selain benteng, area benteng resmi mencakup gereja, museum dan beberapa taman populer.