10 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Swedia

Tempat kelahiran mobil Volvo dan produk IKEA, Swedia dikenal luas dengan bakso, warisan Viking dan grup pop ABBA tahun 1970an. Terletak di Semenanjung Skandinavia di Eropa utara, berbatasan dengan Finlandia dan Norwegia, Swedia juga terhubung ke Denmark dengan selat Øresund. Negara terbesar ketiga di Uni Eropa berdasarkan ukuran geografis, Swedia adalah tanah yang luas dari keindahan pastoral, mencolok danau biru dan kota kosmopolitan yang menawan.

Apa Yang Harus Di Lihat & Di Lakukan

Konsentrasi terbesar kota-kota Swedia ditemukan di wilayah selatan negara di mana ibu kota, Stockholm, terbentang di lebih dari empat belas pulau indah, menawarkan banyak atraksi seperti arsitektur abad pertengahan, museum dan pilihan yang luar biasa untuk bersantap, belanja dan kehidupan malam. Di dekatnya, banyak pulau di kepulauan Stockholm menawarkan kanal, jembatan dan desa menawan yang indah. Tak jauh dari ibu kota Uppsala, sebuah kota universitas tua tapi cantik, dan Jönköping, sebuah kota bergambar yang dikelilingi oleh danau yang menakjubkan. West of Stockholm adalah Gothenburg, rumah bagi mobil Volvo. Di ujung selatan negara itu indah Malmö, menghubungkan Swedia ke Denmark melintasi Jembatan Öresund.

Meliputi lebih dari separuh wilayah Swedia, wilayah utara adalah taman bermain alami di negara ini, yang menampilkan kelimpahan padang gurun, hutan, sungai dan danau, yang semuanya menyediakan beragam rekreasi dan petualangan outdoor. Terletak di dalam Lingkaran Arktik, wilayah utara jauh adalah rumah bagi rusa kutub, penduduk asli Sámi, kota paling utara Swedia, Kiruna, dan fenomena matahari tengah malam dan aurora borealis.

Swedia terkenal di seluruh dunia untuk banyak hal: mobil Saab dan Volvo, grup musik ABBA, ikan asin dan DIY megastore IKEA. Sama sama terkenalnya dengan pemandangannya yang menakjubkan, desa nelayan yang indah, sebagai tanah rusa kutub dan matahari musim panas yang tiada habisnya. Swedia penuh dengan bangunan kayu berwarna-warni, gubuk tradisional, benteng batu dan katedral, dan beberapa arsitektur kontemporer yang cukup inovatif. Entah itu jalur hiking atau museum seni yang Anda cari, Swedia memilikinya. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Swedia:

10. Taman Nasional Kosterhavet


Swedia memiliki banyak garis pantai, tidak diragukan lagi, tapi tempat terbaik untuk mengamati garis laut dalam keadaan terlindungi adalah Taman Nasional Kosterhavet. Kosterhavet, yang berbatasan dengan Norwegia, adalah taman nasional laut pertama di negara ini. Dengan 6.000 spesies kehidupan laut, taman ini merupakan rumah bagi beberapa spesies yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di Swedia. Taman ini berpusat di sekitar pantai dan laut Kepulauan Koster. Terumbu karang Kosterhavet membuatnya populer dengan snorkel dan penyelam, sementara landlubber dapat menikmati desa nelayan kuno yang menunggu untuk diubah menjadi kartu pos bergambar.

9. Marstrand


Marstrand, sebuah kota sejak tahun 1200, dikenal dengan dua hal: berlayar dan sebuah benteng tua. Komunitas pantai ini, yang terletak di sebuah pulau di Swedia barat, menjadi tuan rumah Piala Pertandingan tahunan Swedia, sebuah kompetisi berlayar yang penting. Ini juga merupakan rumah bagi Benteng Carlsten abad ke-17, sebuah struktur batu megah yang melindungi kota ini. Pengunjung menggambarkan Marstrand, yang membuat perjalanan hari yang baik dari Gothenburg, sebagai momen "Kodak" jadi bersiaplah untuk mengambil banyak gambar hiasan bangunan kuno berwarna pastel yang melapisi jalan-jalan batu besar. Atraksi "Jangan lewatkan" lainnya termasuk Museum Seni Strandverket, Mercusuar Pater Noster yang dipulihkan, dan jalur hiking yang indah.

8. Malmo


Sesuatu yang tua, sesuatu yang baru barangkali merupakan cara terbaik untuk menggambarkan Malmo, sebuah kota bersejarah abad pertengahan dengan pemandangan yang dipenuhi dengan bangunan modern kontemporer. Kota terbesar ketiga Swedia memiliki Kota Tua yang mengagumkan (Gamla Stoden) dengan tiga lapangan utama: Stortoget, Lilla Torg dan Gustav Adolfs Torg. Old Town juga dimana anda akan menemukan kastil Malmohus Slott. Kota multikultural ini, dengan 150 etnis, dihubungkan melalui Jembatan Oresund ke Denmark. Daya tarik "baru" yang harus dilihat adalah Turning Torso, sebuah mahakarya arsitektur yang melengkung lebih dari 190 meter (600 kaki) ke langit, membuatnya menjadi bangunan yang paling banyak dibicarakan oleh orang Swedia.

7. Ystad


Ystad, sebuah kota pesisir di Swedia selatan, pasti akan menarik detak jantung dan membunuh penggemar misteri. Penulis buku Henning Mankell memasang novel detektif Kurt Wallender di Ystad dan daerah sekitarnya. Bangunan-bangunan terkenal yang akan Anda temukan dalam buku-bukunya termasuk Greyfriars Abbey, salah satu wihara tertua di Abadia yang diawetkan, dan Gereja Perawan Maria, sebuah gereja abad pertengahan yang besar; Keduanya merupakan contoh arsitektur Gothic Hansa yang luar biasa. Tur berjalan kaki melewati jalan-jalan batu besar juga akan membawa Anda melewati bangunan berwarna pastel yang indah. Berjalan-jalan di pantai berpasir kota yang indah juga dinanti. Di sebelah timur Ystad adalah monumen megalitik Ales Stenar, yang terdiri dari 59 batu besar yang membentuk sebuah kapal batu.

6. kepulauan Stockholm


Jika Anda ke pulau hopping, maka tur kepulauan Stockholm bisa jadi hanya secangkir akavit Anda. Jelas, Anda tidak akan punya waktu untuk mengunjungi setiap pulau karena ada 30.000 di antaranya - batu besar yang menonjol dari hitungan laut di sini. Feri menyajikan poin utama di nusantara, dimulai dengan naik perahu 10 menit dari Stockholm. Kunjungi benteng Perang Dunia I di Starofortet atau Vaxholm, "ibukota" nusantara dengan bangunan hiasan dan sejarah penangkapan ikan herring. Manjakan diri Anda di sp

5. Uppsala


Uppsala, yang terletak 70 km (44 mil) utara Stockholm, adalah pusat keagamaan Swedia, dan telah sejak abad ke-12. Sebelum agama Kristen, Uppsala dikenal karena berhala-berhala dewa-dewa Norse. Katedral Uppsala, tempat duduk dari uskup agung Swedia, adalah katedral terbesar di Skandinavia. Pendidikan juga penting di sini, dengan Universitas Uppsala, yang didirikan pada tahun 1477, menjadikannya salah satu perguruan tinggi tertua di Skandinavia. Sungai Fyris melintasi kota, dengan bagian abad pertengahan terletak di sebelah barat sungai. Katedral dan Kastil Uppsala mendominasi cakrawala di sini. Ahli botani abad kedelapan belas, Carl Linnaeus, tinggal di Uppsala, jadi periksalah kebun botani di sebelah kastil.

4. Lapland Swedia


Jika petualangan di padang gurun yang Anda cari, tidak ada tempat yang lebih baik untuk dikunjungi di Swedia daripada Lapland Swedia. Terletak di utara jauh di atas Lingkaran Arktik di mana musim panas bersinar sepanjang waktu. Lapland adalah untuk canoers, pejalan kaki dan pemirsa satwa liar. Laplandia Swedia dihuni oleh Sami asli dan tangguh. Siapa yang tinggal di hutan masif dan tundra mandul. Cara yang baik untuk mengalaminya adalah dengan menempuh Jalan Gurun sepanjang 359 km (223 mil) dari pusat kano di Stromsund sampai ke terminal di Vilhelmina, sebuah kota gereja, melalui Fatmomakke, di mana Anda akan melihat gubuk kayu tradisional. Pengunjung musim dingin bisa membeli kulit rusa di Jokkmokk, pusat kehidupan Sami.

3. Gothenburg


Gothenburg, terletak di pantai barat Swedia, adalah kota hijau yang dihiasi berbagai taman dengan segala ukuran. Banyak taman berasal dari abad ke-19, termasuk Kungsparken, sebuah taman yang mengelilingi kanal yang berdering mengelilingi pusat kota. Jika Anda lebih tertarik pada taman hiburan, pergilah ke Liseberg, yang memiliki wahana lebih banyak daripada taman hiburan manapun. di Skandinavia Kota pelabuhan terbesar di Skandinavia, Gothenburg juga menawarkan festival film terbesar di kawasan ini serta berbagai festival musik sepanjang tahun. Lapar? Cobalah sebuah haga bulle, gulungan kayu manis besar di Haga, sebuah distrik yang terkenal dengan rumah kayu yang indah.

2. Gotland


Sebagai pulau terbesar di Swedia, dikelilingi sepenuhnya oleh Laut Baltik, Anda akan berpikir bahwa memancing akan menjadi industri utama pulau ini. Tidak begitu. Pertanian, pariwisata dan teknologi informasi termasuk industri papan atas. Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Swedia; pencari matahari menyukai hal itu karena memiliki lebih banyak sinar matahari sepanjang tahun daripada tempat lain di Swedia. Visby, satu-satunya kota di pulau ini, adalah kota Hanseatic berdinding indah yang telah melestarikan sebagian besar townscape dan bangunan bersejarahnya. Ada juga sekitar 100 gereja abad pertengahan dan situs prasejarah yang tak terhitung jumlahnya di pulau ini.

1. Stockholm


Stockholm, kota cantik yang terletak di 14 pulau, memiliki banyak tempat untuk itu sebagai ibukota Swedia dan kota terbesar di Skandinavia. Didirikan pada abad ke-13, Stockholm adalah tempat Hadiah Nobel tahunan diberikan. Museum Vasa, yang didedikasikan untuk kapal perang abad ke 17 yang tenggelam dalam pelayaran perdananya, adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia. Stockholm lebih mudah untuk anggaran Anda daripada kota-kota Nordik lainnya, menawarkan tiket masuk gratis ke 15 museum, termasuk Swedish History, Medieval Museum, Royal Armory and Skokloster Castle. Anda juga tidak ingin melewatkan Istana Kerajaan, Museum Seni Modern dan Balaikota. di Nacka, yang paling dekat dengan Stockholm dan dapat diakses dengan kendaraan bermotor.