10 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Meksiko

Meksiko adalah salah satu tujuan liburan paling populer di dunia dengan lebih dari 20 juta pengunjung asing setahun. Terkenal dengan tequila, suku Aztec dan Mayas, Salma Hayek, Day of the Dead, perang obat bius, Lucha gratis, bir Corona dan resor pantai di sisi Pasifik dan Karibia, Meksiko menawarkan sesuatu untuk setiap jenis penjelajah.

Terletak antara Amerika Serikat dan Belize dan Guatemala, Meksiko adalah tanah warna dan kontras. Pantai yang ramai menuju ke kota-kota kolonial yang tenang sementara kota-kota resor membuka gerbang ke hutan yang berdering dengan burung beo dan monyet lolongan. Pegunungan megah turun ke gurun terpencil. Rumah pueblo tradisional duduk di dekat haciendas Spanyol. Reruntuhan kota Maya terbentang di luar kota modern.

Ibukota, Mexico City, adalah salah satu kota terbesar di dunia dengan lembaga keuangan, museum, arsitektur bersejarah, belanja dan hiburan malam yang luar biasa. Kota-kota populer lainnya termasuk Cancun dan Acapulco, yang merupakan tempat liburan musim semi yang terkenal karena pantainya yang indah dan pemandangan pesta. Di Yucatan, Cozumel terkenal karena tempat menyelam terbaiknya sementara Los Cabos adalah ibukota perikanan.

Tempat-tempat wisata populer di Meksiko terdiri dari keajaiban alam seperti Tembaga Canyon dan situs arkeologi seperti Teotihuacan dan Chichen Itza. Hutan menawarkan ecotours menarik dan petualangan sementara banyak dari pantai hadir tempat yang bagus untuk menonton ikan paus dan lumba-lumba.

Pantai yang indah, salah satu penghalang terumbu karang terbesar di dunia, budaya meriah dan sejarah Maya kuno membuat Mexico menjadi tujuan wisata yang populer. Meksiko adalah tanah warna dan kontras. Pantai yang ramai menuju ke kota-kota kolonial yang tenang sementara kota-kota resor membuka gerbang ke hutan yang berdering dengan burung beo dan monyet lolongan. Pegunungan megah turun ke gurun terpencil. Rumah pueblo tradisional duduk di dekat haciendas Spanyol. Reruntuhan kota Maya terbentang di luar kota modern. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko:

10. Puebla


Didirikan pada tahun 1531, Puebla, di Meksiko tengah, merupakan kota terbesar kelima di negara ini dengan lebih dari 2 juta penduduk. Lokasinya yang strategis, di tengah jalan antara pelabuhan Veracruz dan Mexico City, menjadikannya kota yang penting. Hari ini kota kolonial yang menawan ini berpasangan sempurna dengan wisatawan kelinci, karena dikenal sebagai ibukota gastronomik Meksiko. Pastikan untuk mencoba mol poblano, hidangan tradisional Meksiko dikatakan diciptakan di sini. Berdiri di bawah bayang-bayang gunung berapi Popocatepetl, pengunjung Puebla juga tidak ingin melewatkan Catedral de Puebla, dengan patung onyx dan langit-langit kubah yang dipola setelah Santo Petrus di Roma. Kota terdekat Cholula membanggakan salah satu piramida terbesar yang pernah dibangun, meski strukturnya telah terbengkalai selama berabad-abad lamanya.

9. Merida


Dijuluki "Kota Putih", Merida adalah ibu kota negara bagian Yucatan di Meksiko. Didirikan oleh Conquistador Spanyol pada tahun 1542 di atas sebuah kota kuno di Maya, Merida memiliki banyak bangunan kolonial termasuk istana mantan pemimpin Conquistador. Alun-alun utama kota, "El Zocalo," adalah lokasi dari banyak bangunan bersejarah seperti katedral abad ke-16, Istana Gubernur dan Balai Kota Tua. Jalan setapak pohon El Pasea Montejo dengan rumah-rumah indahnya mencerminkan hari-hari kejayaan di kota ini sebagai ibukota pembuatan talenta dunia. Jalan ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati jalan-jalan sore hari setelah teriknya hari.

8. Taxco


Pelancong dengan gairah untuk perhiasan perak secara alami akan tertarik pada Taxco, sebuah kota kolonial yang terkenal dengan kerajinan perak, terutama perhiasan. Terletak di negara bagian Guerrero utara, Taxco pernah menjadi daerah pertambangan yang paling penting di Dunia Baru. Saat ini, jalanannya diaspal dengan batu-batu, rumah-rumah kolonial yang besar dengan balkon yang penuh dengan rumah-rumah penuh warna, kotak kecil dan bengkel perak membuat Taxco menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Meksiko. Gereja-gereja, seperti Santa Prisca, menawarkan contoh-contoh bagus tentang arsitektur barok. Pekan Suci adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Taxco karena prosesi All Souls di mana penduduk ternyata menunjukkan iman mereka.

7. Copper Canyon


Copper Canyon, yang ditemukan di negara bagian Chihuahua, sebenarnya adalah serangkaian ngarai yang lebih besar dan lebih dalam dari pada Grand Canyon di Amerika Serikat. Terletak di Pegunungan Tarahumara, ngarai mendapatkan namanya dari warna tembaga kehijauan. Cara yang paling populer untuk menjelajahi Copper Canyon ada di Railway "Chihuahua al Pacifico". Lintasan melewati 37 jembatan dan melalui 86 terowongan, naik setinggi 2.400 meter (7.900 kaki) di atas permukaan laut yang menampilkan pemandangan spektakuler ngarai di bawahnya. Pelancong yang lebih menantang akan menikmati jembatan gantung, garis zip, panjat tebing dan jalur hiking.

6. Guanajuato


Guanajuato, ibu kota negara dengan nama yang sama, tidak kekurangan pesona. Jalur batu besar, kafe trotoar dan beberapa arsitektur barok yang paling menakjubkan di Amerika Utara memberikan rasa Eropa dan merupakan salah satu kartu gambar Guanajuato. Kota ini juga memiliki jaringan terowongan bawah tanah yang berfungsi sebagai jalan membuat tempat ini benar-benar unik di dunia. Didirikan pada tahun 1559, Guanajuato dengan cepat menjadi terkenal dengan tambang emas dan peraknya. Beberapa tambang bisa dikunjungi hari ini; Ini termasuk La Valencia, salah satu tambang perak terkaya di dunia. Di sebelah tambang adalah Gereja San Cayetano, yang dihiasi dengan perak dan emas. Kota ini merupakan tempat yang baik untuk menikmati musik mariachi tradisional.

5. Oaxaca


Ibukota negara bagian dengan nama yang sama, Oaxaca terletak di sebuah lembah di bawah pegunungan Sierra Madre. Arsitektur kolonial, situs arkeologi, atmosfir yang tenang dan salah satu festival Day of the Dead yang terbaik menjadikannya tujuan wisata yang populer di Southern Mexico. Di jantung kota Oaxaca adalah alun-alun kota yang menawan, Zocalo, di mana para wisatawan dapat mengagumi landmark kolonial yang indah seperti gereja Santo Domingo, museum wisata, berbelanja souvenir dan bersantai di sebuah kafe outdoor. Beberapa situs arkeologi di sekitar kota bisa dijelajahi juga seperti Monte Alban. Bertengger di atas gunung, Monte Alban adalah lokasi ibu kota kuno penduduk Zapotec. Kunjungan di sini menyajikan pemandangan lembah yang mengesankan.

4. Mexico City


Ibu kota Meksiko, Mexico City adalah salah satu kota terbesar di dunia yang terdiri dari banyak kelompok etnis dari seluruh dunia. Tidak hanya kota besar ini merupakan pusat politik, budaya dan pendidikan terpenting di Meksiko, namun juga merupakan salah satu pusat keuangan terpenting di Amerika Latin. Meskipun tidak ada pantai di Mexico City, wisatawan akan menemukan sejumlah hal menarik untuk dilihat dan dilakukan. Pusat Sejarah penuh dengan landmark terkenal seperti Plaza de la Constitucion, Katedral Metropolitan, Istana Nasional dan reruntuhan sebuah kuil kuno Aztec.

3. Teotihuacan


Mesir memiliki piramida-nya, dan begitu juga Teotihuacan, sekaligus kota terbesar tidak hanya di Meksiko pra-Columbus tapi juga seluruh dunia. Piramida dibangun antara tahun 100 M dan 450 Masehi, sebuah periode ketika Teotihuacan muncul sebagai pusat keagamaan penting di Mesoamerica. Memang, namanya berarti "tempat kelahiran para dewa", sebuah istilah yang diciptakan oleh suku Aztec yang menemukan Teotihuacan berabad-abad setelah kejatuhannya. Monumen yang paling penting adalah Piramida Matahari dan Bulan, dan Kuil Quetzalcoatl. Teotihuacan menjadi terkenal dengan perencanaan kota, sebuah konsep yang diikuti di zaman modern sekarang ini. Teotihuacan membuat perjalanan hari yang baik dari Mexico City, terletak hanya 50 km (30 mil) jauhnya.

2. Mexico Beach Destinations


Meksiko tidak kekurangan pantai yang indah di pesisirnya yang luas, termasuk Teluk Meksiko dan Laut Karibia di timur dan Samudra Pasifik di barat. Beberapa tujuan pantai Meksiko pernah menjadi kota yang secara bertahap mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata (seperti Puerto Escondido) sementara yang lain dianggap sebagai kota resor sejak awal (seperti Cancun). Dan kemudian ada Tulum, yang dimulai sebagai kota Maya berabad-abad sebelum menjadi populer di pantainya. Tapi semua tujuan pantai populer ini menawarkan pasir bubuk dan air kristal beserta kelimpahan fasilitas dan atraksi wisata.

1. Chichen Itza


Terletak di Semenanjung Yucatán, Chichen Itza adalah yang paling terkenal di antara semua kota besar di Maya. Ini agak ironis karena strukturnya yang paling terkenal tidak memiliki arsitektur Maya Klasik yang khas namun menunjukkan pengaruh kuat dari peradaban lain dari Meksiko Tengah. Ini juga yang paling berkembang dari banyak reruntuhan Maya di Meksiko dan bisa ramai. Namun kombinasi monumen skala hibah dan perhitungan astronomi yang tepat misterius di bangunan membuat Chichen Itza benar-benar menakjubkan. Banyak wisatawan mengunjungi Chichen Itza sebagai hari perjalanan, terutama dari Cancún atau Merida tetapi juga memungkinkan untuk menginap satu atau dua malam di sini.