10 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Spanyol

Pantai yang indah, masakan lezat, kehidupan malam yang semarak dan pesta yang semarak membuat Spanyol menjadi tempat berlibur terbaik di Eropa. Karena Spanyol mencakup beberapa daerah otonom dan kepulauan, negara ini memiliki salah satu budaya dan lanskap yang paling beragam di benua ini. Dari Negara Basque yang unik di Utara sampai resor pantai Costa del Sol dan pegunungan Sierra Nevada di Selatan sampai ke keindahan eksotis Kepulauan Canary, Spanyol menawarkan beragam perbedaan geografis dan keragaman budaya.

Beberapa kota yang paling banyak dikunjungi di Spanyol termasuk ibukota, Madrid, dengan Istana Kerajaan, plaza yang mempesona dan kehidupan malam yang semarak sementara Barcelona menawarkan Gothic Quarter, arsitektur yang menarik, pantai yang indah dan stadion sepak bola terbesar di dunia. Tidak boleh dilewatkan adalah kota Sevilla yang ramai, Cordoba dan Granada di Andalusia.

Tidak mungkin melihat semua atraksi luar biasa di Spanyol selama satu liburan, sehingga wisatawan dianjurkan untuk memilih satu wilayah sebagai basis dan menjelajahi tempat-tempat populer dengan berwisata. Beberapa atraksi yang paling banyak dikunjungi di seluruh negeri termasuk Palacio Real Madrid, kediaman mewah keluarga Spanyol, dan Sagrada Familia di Barcelona, ​​karya Antonio Gaudi yang tidak lengkap.

10. Santiago de Compostela


Ibukota wilayah Galicia di barat laut Spanyol, Santiago de Compostela terkenal sebagai tujuan akhir ziarah tradisional yang dikenal dengan nama Camino de Santiago. Ziarah ini penting bagi banyak orang Kristen karena diyakini bahwa Santiago de Compostela adalah tempat St. James, seorang Rasul dari Yesus Kristus, dikuburkan. Saat ini, kota ini menarik ribuan pengunjung setiap tahun untuk tradisi dan sejarah keagamaannya. Titik yang akan datang untuk kebanyakan peziarah adalah alun-alun utama, Praza melakukan Obradoiro. Terletak di jantung kota, plaza yang ramai ini adalah tempat dari banyak landmark penting, terutama Katedral Santiago dimana makam St. James berada.

9. Toledo


Bertengger di puncak gunung di Spanyol tengah, Toledo bertugas sebagai ibukota Spanyol sampai abad ke-16. Karena dihuni oleh orang-orang Yahudi, Kristen dan Muslim selama berabad-abad, kota ini kadang-kadang disebut "Kota Tiga Budaya." Saat ini, Toledo adalah tujuan populer untuk kekayaan seni dan arsitektur bersejarah yang berasal dari Kekaisaran Romawi. Hal terbaik yang harus dilakukan di Toledo adalah tersesat di tengah jalan-jalan abad pertengahan dan mengagumi arsitektur lama yang mencakup katedral, sinagoga dan masjid yang menakjubkan.

8. Cordoba


Cordoba adalah ibu kota provinsi Cordoba di wilayah Andalusia di selatan Spanyol. Bagian bersejarah Cordoba adalah labirin jalan-jalan abad pertengahan yang kecil, plaza dan halaman bercat putih yang semuanya terletak di sekitar objek bintang, Mezquita. Awalnya dibangun sebagai masjid, Mezquita sekarang merupakan katedral mulia yang mempertahankan sebagian besar arsitektur aslinya. Hutan kolomnya yang dilapisi dengan lengkungan bergaris merah dan putih ala Islam berfungsi sebagai pengingat akan kemuliaan dan kepentingan Córdoba yang diadakan pada abad pertengahan. Tempat menarik lainnya termasuk Benteng Monarki Kristen, Jalan Bunga, dan Kawasan Yahudi Tua dengan teras dan toko suvenirnya yang menawan.

7. San Sebastian


San Sebastian adalah ibu kota provinsi Gipuzko, yang terletak di negara Basque di Spanyol Utara di lepas pantai Teluk Biscay. Kota tepi pantai yang indah ini sangat terkenal karena pantainya yang sangat bagus dan tradisi kuliner yang luar biasa. Old Town memiliki banyak bangunan bersejarah yang direkonstruksi pada abad ke-19 setelah kota ini hampir hancur selama Perang Napoleon. San Sebastian juga menawarkan beberapa pantai terbaik di Eropa dengan yang paling populer di antaranya adalah Playa de la Concha, yang menawarkan aktivitas berjemur dan air seperti berenang, bermain kayak dan bermain ski air.

6. Valencia


Salah satu kota terbesar dan paling penting di Spanyol, Valencia terletak di bagian timur negara itu di wilayah Valencia. Setelah mengarahkan kembali Sungai Turia, kota ini membangun tengara yang paling mengesankan, kompleks budaya dan hiburan besar yang dikenal sebagai City of Arts and Science. Terkandung dalam kompleks ini adalah beberapa bangunan seperti museum sains, planetarium dan akuarium yang masing-masing merupakan keajaiban artistik dan tersendiri. Setiap bulan Maret, Valencia menjadi tuan rumah Festival Fallas di mana setiap lingkungan menampilkan tokoh-tokoh papier-mâché dari semua ukuran dan warna. Pada akhir minggu, figur-figur tersebut dibakar dengan seremonial, dan pesta masyarakat bermalam.

5. Sevilla


Tempat wisata yang luar biasa, festival yang meriah dan kehidupan malam yang ramai membuat Seville menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Spanyol. Sebagai ibukota Andalusia, Sevilla juga merupakan ibukota keuangan dan budaya kawasan ini. Kota ini adalah rumah bagi banyak landmark bersejarah yang indah dan penting, yang merupakan grand Cathedral of Seville, di mana diyakini bahwa Christopher Columbus dimakamkan. Bangunan penting lainnya adalah Real Alcazar, istana Moor yang mewah dengan taman mewah.

4. Madrid


Ibukota dan kota terbesar Spanyol, Madrid, dikenal luas karena pemandangan kehidupan malamnya yang mendesis. Kota ini merupakan keragaman kelompok etnis, menjadikannya salah satu kota kosmopolitan paling Eropa. Terletak di pusat kota sebagian besar tempat wisata paling populer di Madrid seperti Istana Kerajaan, kediaman raja Spanyol. Jantung Madrid (dan Spanyol) adalah Puerta del Sol, sebuah plaza besar yang berfungsi sebagai tempat festival, pertemuan penting dan artis jalanan serta hub untuk jaringan transportasi umum. Square penting lainnya adalah Plaza Mayor, yang terkenal dengan Pasar San Miguel yang semarak.

3. Kepulauan Spanyol


Spanyol memiliki beberapa pulau terindah di Eropa. Kepulauan Spanyol terbesar dibagi rata antara Kepulauan Balearic dan Kepulauan Canary. Timur daratan Spanyol, empat pulau utama Kepulauan Balearic (Ibiza, Formentera, Mallorca dan Menorca) mempertahankan karakter yang berbeda dari wilayah Spanyol lainnya dan satu sama lain. Mallorca adalah pulau Balearic terbesar dan paling terkenal sedangkan Ibiza terkenal sebagai tujuan pesta. Kepulauan Canary, yang juga dikenal sebagai Canary, terletak tak jauh dari pantai selatan Maroko di Atlantik. Mereka populer untuk pantainya yang indah, iklim yang sejuk dan atraksi alam yang penting, terutama Dunes Maspalomas di Gran Canaria dan Gunung Berapi Teide di Tenerife.

2. Granada


Terletak di dasar pegunungan Sierra Nevada di selatan Spanyol, Granada adalah ibu kota provinsi Granada. Granada menawarkan perpaduan sempurna antara budaya tradisional, kehidupan malam yang penuh dengan hiburan dan atraksi spektakuler termasuk Alhambra yang terkenal di dunia, merupakan puncak seni Moor yang merangkum sejarah Andalusia. Kompleks abad pertengahan yang menghadap Granada ini adalah salah satu pemandangan arsitektur besar Eropa, dengan banyak pengunjung datang ke Granada dengan jelas untuk melihat Alhambra. Benteng Moor yang terakhir di Eropa, Alhambra menawarkan arsitektur hias yang indah, taman yang spektakuler dan rimbun, fitur air yang mengalir dan menetes, dan pemandangan kota yang menakjubkan di bawah ini.

1. Barcelona


Terletak di timur laut Spanyol, Barcelona adalah salah satu tujuan perjalanan utama negara ini karena menawarkan semua wisatawan yang mencari di kota Eropa dari arsitektur bersejarah hingga belanja yang semarak, budaya yang semarak dan kehidupan malam yang ramai. Unik untuk Barcelona adalah keajaiban arsitektur arsitek terkenal Spanyol, Antoni Gaudi, yang mencakup Casa Batllo dan gereja Sagrada Familia yang terkenal. Kedua struktur luar biasa ini menampilkan kombinasi desain, bentuk dan warna yang menarik. Aktivitas populer di Barcelona termasuk berjalan-jalan di sepanjang La Rambla, jalan pejalan kaki yang dilapisi pepohonan, dan berjemur di Barceloneta, salah satu pantai paling populer di kota ini.