10 Tempat Wisata Terbaik di Norwegia

Sangat mudah untuk menggambarkan penjarahan Viking dan fjord yang indah saat memikirkan Norwegia. Tanah musim panas matahari tengah malam ini, bagaimanapun, menawarkan lebih dari itu, termasuk tepi laut yang indah, gereja kayu yang terawat baik dan jalur hiking yang luar biasa. Kota abad pertengahan yang aneh, yang dipenuhi dengan fasilitas modern, hanya menunggu untuk dijelajahi. Gambaran tentang tempat-tempat wisata utama di Norwegia:

10. Roros


Roros adalah tempat yang baik untuk belajar tentang pertambangan tembaga seperti yang terjadi beberapa abad yang lalu. Penambangan tembaga dimulai di sana pada abad ke-17 dan berlanjut selama lebih dari 300 tahun, sampai tahun 1977. Kota ini memiliki sekitar 2.000 rumah kayu yang telah dilestarikan dalam keadaan cemar mereka, menunjukkan tampilan abad pertengahan. Kota itu sendiri didirikan pada tahun 1646 oleh Tembaga Roros Works. Lahan pertanian mengelilingi bekas operasi penambangan, yang meliputi sisa-sisa peleburan. Kota ini berada di Rute Transportasi Musim Dingin yang menggunakan danau beku, sungai dan sungai untuk menggerakkan orang dan barang.

9. Gereja Urnes Stave 


The Urnes Stavkyrkje, atau gereja Urnes Stave, memadukan beberapa gaya arsitektural ke dalam sebuah gereja abad pertengahan yang masih berdiri setelah 900 tahun. Yang luar biasa dari gereja ini, bagaimanapun, adalah bahan bangunan yang digunakan: kayu, bukan batu tradisional. Terletak di pantai barat Norwegia, gereja memadukan ciri Celtic, Viking dan Romanesque di sebuah gereja yang berdiri anggun di hutan. Urnes adalah satu dari 28 gereja (kayu) di Norwegia dan juga salah satu yang tertua, yang dibangun pada abad ke-12. Artefak menghubungkan budaya Norse pra-Kristen dengan kekristenan abad pertengahan.

8. Voringfossen


Vøringfossen adalah air terjun Norwegia yang paling terkenal, mengalir turun 180 meter (600 kaki) dalam serangkaian tetes, meski hanya menempati urutan 83 dalam daftar air terjun tertinggi di Norwegia. Vøringfossen terletak di Mabodelen, sebuah lembah sempit antara Oslo dan Bergen. Wisatawan telah mengunjungi Vøringfossen selama hampir 200 tahun; sebuah hotel yang dibangun pada tahun 1880 di atas diperlukan tamu untuk berjalan 1.500 langkah untuk mencapai akomodasi mereka. Bagian atas lebih mudah dicapai akhir-akhir ini, namun jatuhnya tidak sekuat dulu karena pembangkit listrik tenaga air yang dibangun di hulu.

7. Katedral Nidaros


Sementara William the Conqueror sibuk menyerang Inggris Raya pada tahun 1066, bangsa Viking ditempati dengan membangun Katedral Nidaros di Trondheim. Hampir 1.000 tahun kemudian, katedral tersebut adalah gereja terpenting di Norwegia dan bangunan abad pertengahan Skandinavia yang terbesar. Katedral tersebut dibangun untuk menghormati Olav, seorang kepala suku Viking yang kemudian menjadi raja dan orang suci. Olav terbunuh dalam pertempuran di dekat Trondheim pada tahun 1030; keponakannya mulai membangun Katedral Nidaros pada tahun 1066 untuk menampung tubuhnya; itu pada dasarnya selesai pada 1090, meskipun pembesaran berlanjut hingga 1300-an. Katedral tersebut segera menjadi tujuan ziarah penting di Norwegia.

6. Nordkapp


Nordkapp, atau North Cape, adalah suatu keharusan bagi wisatawan yang ingin bermain-main di bawah matahari tengah malam, karena matahari tidak pernah terbenam antara 14 Mei dan 29 Juli. Titik inilah yang paling utara di Eropa yang terhubung dengan jaringan jalan internasional. Karena berada di ujung utara, naik 300 meter (1.000 kaki) di atas Samudera Arktik, Nordkapp terutama merupakan tujuan musim panas, yang menarik sekitar 200.000 pengunjung setiap tahunnya. Nordkapp menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dengan banyak kesempatan untuk mendaki di bawah matahari Arktik atau melihat puffin di habitat asli mereka.

5. Gletser Jostedalsbreen 


Icy dan pemandangan mungkin cara terbaik untuk menggambarkan Jostedalsbreen Glacier, gletser terbesar di Eropa. Terletak di selatan Norwegia, gletser ini dikelilingi oleh Jostedalsbreen Glacier National Park. Beberapa tahun yang lalu, penduduk setempat bisa menyeberangi gletser dengan berjalan kaki, mungkin menggembalakan hewan dalam perjalanan mereka ke pasar, tapi ini tidak mungkin dilakukan karena gletser telah menyusut secara signifikan. Hiking dan ski glasial diperbolehkan, tapi olahragawan perlu dipersiapkan dengan baik karena aktivitas ini bisa berbahaya. Ini jauh lebih aman, dan sama cantiknya, untuk mengambil salah satu wisata berjalan di sekitar taman.

4. Museum Kapal Viking


Beberapa abad yang lalu, orang-orang Viking berlayar di laut utara, menakut-nakuti ketakutan di hati daerah yang akan diserang oleh prajurit-prajurit sengit ini. Saat ini, pengunjung dapat melihat, tidak takut, beberapa kapal yang menyebabkan teror ini karena Museum Kapal Viking di Oslo menampilkan beberapa kapal abad kesembilan ini. Daftar tersebut mencakup kapal-kapal dari Gokstad, Oseberg dan Tune, termasuk dua kapal kayu terbaik di dunia sejak masa itu. Kapal Oseberg adalah yang terbaik yang diawetkan dan ditemukan di gundukan pemakaman di sebuah peternakan dekat Oseberg. Museum ini juga menampilkan tekstil, peralatan dan barang-barang rumah tangga serta barang-barang yang ditemukan di makam Viking.

3. Gereja Heddal Stave 


The Heddal Stave Church adalah gereja penjaga terbesar di Norwegia, dengan tiga naves yang berdiri dengan bangga di langit. Gereja, seluruhnya terbuat dari kayu, dibangun pada abad ke-13; menurut legenda setempat, dibangun tiga hari oleh lima petani. Setelah restorasi pada abad ke-19 dan ke-20, gereja tersebut masih digunakan sampai hari ini untuk pernikahan dan layanan Minggu selama bulan-bulan musim panas. Terletak di Notodden, gereja ini didedikasikan untuk Perawan Maria.

2. Bryggen


Pelancong yang mendapatkan "museum" dapat menikmati kunjungan ke tepi laut Bryggen, sebuah museum informal yang tidak tampak seperti museum. Bangunan-bangunan tradisional berada di tepi pantai dengan kapal-kapal yang diikat dengan kaki di tepi pantai Bergen. Pemandangannya begitu indah, pengunjung dapat dengan mudah melupakan Bryggen terkait dengan kepentingan Bergen sebagai pusat perdagangan selama 400 tahun selama Abad Pertengahan, saat itu merupakan bagian dari Liga Hanseatic. Pedagang hari ini bisa berbelanja di butik trendi, mengunjungi studio pengrajin atau menikmati makan di gang sempit.

1. Geirangerfjord


Tempat-tempat wisata paling terkenal di Norwegia mungkin adalah fjord. Di antara yang paling indah dari fjord ini adalah Geirangerfjord, terletak di barat daya Norwegia di dekat kota pesisir Ålesund. Peregangan selama lebih dari 15 km (9 mil) panjang, Geirangerfjord adalah keajaiban alami air biru tua yang dikelilingi oleh tebing yang megah dan pegunungan hijau subur yang tingginya menjulang lebih dari 1.000 meter (3.500 kaki). Menambah pemandangan spektakuler adalah beberapa air terjun yang menakjubkan dan pedesaan yang rimbun dihiasi dengan pertanian yang indah.