12 Kota Kecil Tercantik Di Meksiko

Viva los pequenos pueblos de Mexico! Ya, kota-kota kecil di Meksiko tentu sesuatu yang harus diteriakkan. Apakah mereka berada di pesisir atau pedalaman, desa-desa di negara ini patut untuk dikunjungi. Kota-kota pesisir indah, dengan aktivitas air yang berlimpah, dan merupakan tujuan musim dingin yang populer bagi wisatawan dari iklim yang lebih dingin. Anda mungkin akan terkejut meskipun untuk menemukan bahwa tujuan populer dikemas dengan turis dan tercakup dalam rantai restoran. Tinggalkan orang banyak dan alami budaya asli dengan melarikan diri ke kota-kota kecil yang paling indah di Meksiko.

12. Tequila


Apa yang bisa lebih menyenangkan daripada minum margarita di kota tempat tequila ditemukan, Tequila! Penduduk asli telah membuat minuman dari kaktus agave biru selama berabad-abad, namun penakluk Spanyol mereka yang menyulingnya dan yang lainnya adalah sejarah. Terletak di negara bagian Jalisco, sekitar 65 km dari Guadalajara, Tequila adalah tujuan wisata yang populer, terutama untuk mengunjungi distilleries, beberapa di antaranya berada di haciendas abad ke-18. Kota ini memiliki beberapa gereja kolonial yang patut dikunjungi.

11. Barra de Potosi


Kurang dari 400 orang menyebut rumah Barra de Potosi secara permanen. Kota ini terdiri dari tiga jalan utama yang berpotongan dua, lebih kecil, jalan perumahan. Petualang tersebut turun ke Barra de Potosi untuk sistem eko ​​yang mengelilingi kota. Penduduk setempat sangat ingin membagikan tangkapan segar mereka di banyak restoran di tepi pantai sebelum membawa Anda ke wisata laguna dan kayak, perjalanan memancing dan wisata ikan paus bungkuk. Laguna de Potosí adalah bintang di desa nelayan kecil. Pada empat mil panjang, laguna adalah rumah bagi satwa liar yang spektakuler termasuk bangau, kingfishers, cormorants dan pelikan. Ada tidak ada rantai Resort di sini yang membuatnya menjadi cara sempurna untuk mengalami Meksiko yang lebih otentik.

10. Sayulita


Mahkota permata Riviera Nayarit, Sayulita pernah menjadi kota nelayan yang sepi. Anda masih akan mendengar penduduk setempat menggambarkan kota surfer ini seperti itu, tapi Sayulita telah dikuasai oleh turis sejak akhir 1990-an. Infrastruktur wisata kuat dengan hotel dan B & B yang bagus, restoran dan bar low-key, namun Anda mungkin mendapati pantai agak berantakan. Kota ini masih merupakan kunjungan yang menyenangkan dan gelombang rideable memanggil para peselancar hipster dari seluruh dunia selama musim puncak.

9. Huasca de Ocampo


Salah satu haciendas pertama di Meksiko dibangun di Huasca de Ocampo, sebuah kota kecil di negara bagian Hidalgo Meksiko tengah. Anda dapat melihat beberapa haciendas tua pada sebuah kunjungan di sini. Tapi pengunjung juga datang ke sini untuk melihat bangunan batu kolonial, jalan dan jembatan. Wisatawan juga datang ke sini untuk melihat formasi batuan basaltik yang unik dengan air terjun yang menakjubkan, pergi ke lapisan belakang di Pena del Aire, atau memiliki akal sehat mereka di Museum Goblin, tempat pameran didasarkan pada kisah nyata.

8. Yelapa


Jika bukan karena pepohonan hijau subur dan pantai berpasir yang memisahkan mereka, Anda akan sulit sekali memberi tahu perairan teluk biru dari langit biru. Yelapa terletak di Bahia de Banderas, salah satu teluk terbesar di dunia. Jika Anda berpikir berjemur di pantai berpasir yang cantik adalah untuk kentang sofa, cobalah tangan Anda untuk memancing di laut dalam. Lebih baik lagi, Anda bisa pergi snorkeling atau paralayang. Atau mungkin menunggang kuda ke Yelapa Fall sederhana dimana Anda bisa mengarungi kolam akan lebih sesuai dengan keinginan anda. Desa Meksiko kecil ini memiliki jalan yang menghubungkan masyarakat nelayan ke Puerto Vallarta, namun kota ini paling mudah diakses dengan taksi air. Banyak tur lari ke Yelapa, tapi kota kosong di sore hari setelah semua taksi air berangkat.

7. Tepoztlan


Pengunjung berduyun-duyun ke Tepoztlan, sebuah situs perjalanan populer dari Mexico City, karena beberapa alasan. Salah satunya adalah melihat reruntuhan piramida kuno yang berada di atas bukit yang curam. Yang lainnya adalah mencicipi es krimnya, Tepoztlan yang terkenal; sekitar 200 rasa disajikan pada satu waktu. Digambarkan sebagai menyenangkan dan funky, Tepoztlan adalah tempat yang baik untuk mengambil seni dan kerajinan asli di pasar artisanal, atau mengunjungi sebuah biara kolonial dan istana nasional. Seluruh kota mudah dijangkau dengan berjalan kaki sehingga jangan takut naik bus dari Mexico City. Petualang bisa merencanakan kenaikan berat 2,5 mil ke tebing yang menyelimuti kota. Trailhead dikenal sebagai Pirámide de Tepozteco.

6. Malinalco


Malinalco adalah kota yang selalu dikaitkan dengan misteri dan sihir. Legenda mengatakan itu adalah rumah dari dewi Malinalxóchil, tapi juga di mana Kristus Hitam muncul di sebuah gua di dekat sini. Ini adalah tempat suci kedua yang paling banyak dikunjungi di Meksiko. Malinalco dulunya adalah rumah suku Aztec, dan Anda dapat melihat beberapa reruntuhan ini di Zona Arkeologi Cuauhtinchan di sebelah barat kota. Anda juga dapat menikmati kunjungan ke biara Agustinus abad ke 16 yang didedikasikan untuk Divino Salvador (Juruselamat Ilahi).

5. Mazunte


Penyu laut, bukan peninggalan kolonial, adalah apa yang membawa para wisatawan ke Mazunte, sebuah kota kecil di pantai barat daya Meksiko. Pada suatu waktu, Mazunte adalah pusat berburu kura-kura laut, sangat berharga untuk daging dan telur mereka. Karena penurunannya, kura-kura dilarang sebagai makanan dan segera menjadi magnet wisata. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kura-kura laut di Pusat Turis Nasional Meksiko di sini. Mazunte memiliki beberapa pantai yang bagus; Anda harus siap untuk membagikannya dengan kura-kura yang datang untuk bertelur. Mazunte sendiri memiliki nuansa hippie. Seseorang di kota selalu bersemangat untuk memberi Anda kelas yoga atau meditasi, pijat atau tato.

4. Todos Santos


Todos Santos dengan sayang disebut kota "All Saints," dan ini adalah nama yang pas. Kota kecil ini meledak dalam popularitas karena keindahan dan perpaduan unik antara penghuninya. Anda akan menemukan spiritis zaman baru, peselancar dan mantan tepukan minum dengan nelayan lokal di bar belakang Todos Santos. Terhubung melalui jalan raya satu jam di sebelah utara Los Cabos, kota ini tetap menjadi rahasia terbaik Baja Sur selama beberapa dekade. Anda akan menemukan harga lebih tinggi daripada kebanyakan kota turis di Semenanjung Baja, tapi ada baiknya untuk eklektik campuran keindahan alam dan budaya yang unik. Kata nasihat - segera sampai di sini sebelum seluruh dunia melakukannya.

3. Tlacotalpan


Terletak tepat di tengah tikungan besar Gulf Coast, Tlacotalpan memiliki arsitektur kolonial awal abad ke-19 yang murni. Satu-satunya hal yang memberitahu Anda bahwa Anda tidak berkeliaran di jalan-jalan kota pelabuhan pada 1800-an adalah segelintir lalu lintas yang ringan. Untuk menambah keagungan arsitektur yang sangat utuh adalah matahari terbenam di atas Paparoapan Río. Refraksi menambah warna pastel yang menyenangkan dari beberapa rumah. Pelabuhan sungai yang dulu booming, Tlacotalpan tetap tidak berubah dari tahun 1820 yang membuat kota kecil ini layak dikunjungi. Carilah tanda air yang tinggi di kota yang memperingati banjir pada awal tahun 2000 yang menghancurkan.

2. Tulum


Sekitar 132 km (82 mil) selatan Cancun menaiki reruntuhan Maya Maya. Anda mungkin agak bingung saat tiba karena kota wisata pedalaman dari reruntuhan dan pantai di jalan raya. Sementara kebanyakan orang datang untuk menikmati pantai berpasir dan air hijau giok, mereka akhirnya mengambil lebih banyak foto reruntuhan Maya kuno yang berada di atas sebuah bukit yang menghadap ke Laut Karibia. Tidak ada yang seperti berenang di perairan hijau giok yang hangat di bawah bayang-bayang reruntuhan yang begitu indah. Pada malam hari, Anda akan menemukan makanan dan penginapan yang sangat terjangkau di kota Tulum di jalan raya hutan yang sempit.

1. San Sebastian Bernal


San Sebastián Bernal adalah salah satu Pueblo Magico di Meksiko, atau "kota ajaib", yang terkenal dengan legenda, sejarah, arsitekturnya yang berwarna-warni dan simbol-simbol magisnya. Perjalanan 2-1 / 2 jam dari Kota Meksiko, San Sebastián Bernal terkenal dengan Pena de Bernal, monolit batu yang merupakan yang tertinggi ketiga di bumi. Batu besar ini bisa dilihat dari desa. Desa ini didirikan pada tahun 1642 oleh orang Spanyol; El Castillo, bagian dari warisan ini, adalah tengara utama yang menawarkan jam buatan Jerman.