14 Gereja Paling Menakjubkan di Spanyol

Spanyol dikenal karena banyak hal, hanya beberapa diantaranya termasuk tarian Flamenco dan paella. Spanyol juga merupakan negara dengan latar belakang Katolik yang kuat, dan beberapa gereja Spanyol termasuk yang terbaik di dunia. Apakah Anda religius atau tidak, perjalanan Anda berikutnya ke Spanyol pastilah mencakup beberapa pemberhentian di struktur keagamaan paling indah dan bersejarah di negara ini. Daftar ini mencakup gereja-gereja top di Spanyol dan apa yang membuat masing-masing unik.

14. Katedral Malaga


Katedral Malaga dibangun antara abad ke-16 dan ke-18, menggunakan rencana Renaisans untuk menciptakan apa yang sekarang menjadi titik pusat kota. Awalnya terletak di dalam dinding Moor di Malaga, katedral dipenuhi oleh koleksi seni yang menakjubkan. Masuki fasad Baroque, yang berbeda dari sisa katedral, dan kagumi medali yang diukir dari batu, altar besar Gothic dan tak terhitung patung dan lukisan. Anehnya, menara selatan masih belum selesai, karena jamaah menggunakan dana untuk mendukung Amerika Serikat dalam perang melawan Inggris kembali pada abad ke-18.

13. Katedral Zamora


Di tepi Sungai Duero adalah Katedral Zamora, sebuah katedral abad ke-12 yang dibangun dengan gaya Romawi. Selama 900 tahun terakhir, beberapa penambahan telah dilakukan pada struktur, termasuk apung Gothic dan sebuah biara Herrera. Bagian luar Katedral Zamora luar biasa, tapi apa yang ada di dalamnya sangat mempesona. Koleksi seni besar terbuka bagi pengunjung untuk dikagumi, termasuk gambar timbul pada arsitektur.

12. Katedral Avila


Katedral Avila menonjol dari struktur agama lain dalam daftar ini karena memang berfungsi ganda sebagai benteng. Konstruksi dimulai pada abad ke-11, dengan salah satu menara tembok kota berfungsi sebagai apse ke gereja. Gaya ini memiliki pengaruh kuat dari katedral-katedral Prancis yang dibangun pada tahun-tahun sebelumnya, dan ini merupakan contoh awal arsitektur Gothic di Spanyol. Karena katedral masih terhubung ke dinding yang mengelilingi Avila, itu adalah tujuan yang menakjubkan dan daya tarik yang layak gambar.

11. Santa Maria la Real de Covadonga


Melihat lebih mirip istana dari dongeng daripada gereja biasa, Basilika de Santa Maria la Real de Covadonga benar-benar merupakan struktur yang unik dan mengesankan. Katedral neo-Romawi ini dibangun menjelang akhir abad ke-19, dan ini sepenuhnya berwarna merah muda berkat rona alam batu kapur yang digunakan dalam konstruksi. Dengan menara kembar yang menjulang tinggi dan latar belakang perbukitan hijau, Basilika de Santa Maria la Real de Covadonga jelas merupakan tujuan daftar ember di Spanyol.

10. Katedral Segovia


Katedral bergaya Gothik terakhir yang dibangun di Spanyol adalah Katedral Segovia. Pembangunan gereja dimulai pada abad ke-16, sesuai dengan rencana arsitek Juan Gil de Hontañ. Katedral ini terletak tepat di pusat Plaza Mayor di Segovia, menjadikannya bagian ikon sejarah dan identitas kota. Ada tiga kubah utama dan pintu masuk ke katedral, tapi sorotnya adalah altar luar biasa dari abad ke-18 yang dibuat dengan perunggu dan marmer.

9. Katedral Santa Maria Palma


Di pulau Mallorca, tak jauh dari pantai Spanyol, adalah Katedral Santa Maria yang menakjubkan. Dikenal penduduk lokal sebagai La Seu, katedral dimulai pada abad ke-13 namun baru selesai pada tahun 1601. Katedral tersebut dibangun di atas sebuah lokasi sebuah masjid di Moor, dan merupakan salah satu katedral tertinggi di seluruh Spanyol, dan bahkan di seluruh Eropa. Desainnya adalah kombinasi Catalan dan Gothic yang berbeda, namun di awal abad 20 beberapa perubahan kosmetik dilakukan oleh Gaudi, menyegarkan gaya.

8. Temple Expiatori del Sagrat Cor


Kuil Expiatori del Sagrat Cor yang megah, yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Gereja Ekspi Suci Hati Kudus Yesus, ditemukan di Barcelona, ​​tepat di puncak Gunung Tibidabo. Ini adalah salah satu katedral baru di Spanyol, dan baru ditahbiskan pada tahun 1950 setelah proses konstruksi yang panjang. Gereja dibuat dari batu dalam desain Romawi, meskipun ada banyak hiasan dan sentuhan neo-Gothic yang patut dikagumi juga.

7. Basilika Our Lady of the Pillar


Dalam tradisi Spanyol, dikatakan bahwa Perawan Maria menampakkan diri kepada Rasul Yakobus saat dia sedang berdoa di Sungai Ebro di Zaragoza. Oleh karena itu, Basilika Our Lady of the Pillar telah lama menjadi struktur historis yang penting, dan yang dipuja baik di seluruh Spanyol maupun di seluruh agama Kristen. Gaya arsitektur basilika adalah perpaduan antara gaya rococo, Baroque dan neoklasik, dan interiornya merupakan rumah bagi tampilan karya mengejutkan oleh pelukis Francisco Goya.

6. Katedral Toledo


Mungkin gereja Gothic yang paling terkenal di Spanyol adalah Katedral Toledo, sebuah bangunan dongeng yang mewakili tinggi desain dan arsitektur Spanyol. Dibangun dengan batu kapur putih, katedralnya hampir di dunia maya, mencerminkan cahaya dan bahkan mengesankan orang-orang tanpa ketertarikan pada agama atau arsitektur. Aliran cahaya alami masuk melalui kubah terbuka, menambah efeknya. Perbendaharaan Katedral adalah bagian struktur yang harus dilihat, berkat koleksi batu mulia yang mengesankan yang jauh lebih besar daripada yang bisa Anda lihat di toko perhiasan.

5. Katedral Burgos


Meskipun Katedral Burgos ditugaskan pada abad ke-13, namun tidak selesai sampai abad ke-16. Proses konstruksi dan disain yang panjang itu patut ditunggu, bagaimanapun, karena hasil akhirnya adalah katedral Gothic yang megah. Didedikasikan untuk Perawan Maria, Katedral Burgos menawarkan menara segi delapan yang tidak biasa, yang membedakannya dari kebanyakan gereja Gothic lainnya di Eropa. Dari sisi eksterior, Anda bisa mengagumi fasad dan ratusan pahatan orang-orang kudus dan tokoh-tokoh Alkitab.

4. Katedral Santiago de Compostela


Situs Katedral Santiago de Compostela penuh dengan sejarah. Legenda menceritakan tentang Rasul Yakobus bahwa jenazahnya dibawa ke tempat oleh malaikat, dan kemudian pada abad kedelapan tempat pemakaman ini ditemukan oleh seorang pertapa. Sebuah gereja kecil dibangun untuk menandai lokasi tersebut, dan pada abad ke-11 ada sebuah katedral besar. Arsitektur romantik Katedral Santiago de Compostela luar biasa, dan menandai akhir tradisional di jalan St. James ziarah sejak Abad Pertengahan.

3. Katedral Sevilla


Juga dikenal sebagai Katedral Saint Mary oleh Laut, Katedral Seville adalah struktur Gothic yang menakjubkan yang saat ini juga merupakan katedral terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-16, katedral ini terbentang luas dan menempati posisi prima di pusat kota Sevilla. Seiring dengan menara dan hiasan yang indah, Katedral Seville patut dikunjungi karena merupakan tempat pemakaman terakhir dari penjelajah Christopher Columbus yang terkenal.

2. Sagrada Familia


Sagrada Familia adalah gereja yang paling terkenal di Barcelona, ​​sebagian berkat penciptanya, Antoni Gaudi. Dimulai pada tahun 1882, katedral ini masih merupakan proyek yang sedang berjalan, meski menjelang akhir konstruksi. Berbeda dengan banyak gereja klasik Spanyol, Sagrada Familia dibangun dengan unsur-unsur gaya Art Nouveau. Saat ini, Sagrada Familia adalah salah satu atraksi wisata paling populer di kota Barcelona, ​​dan ini terbuka untuk umum untuk wisata dan juga layanan keagamaan.

1. Mezquita dari Cordoba


Mezquita, yang juga dikenal sebagai Masjid-Katedral Cordoba, memiliki salah satu sejarah paling menarik dari semua gereja di Spanyol. Bagian struktur tanggal kembali ke abad ketujuh, saat itu berfungsi sebagai gereja Visigoth. Belakangan, Mezquita adalah sebuah masjid Muslim, dan baru pada abad ke-13 ia kembali ke Katolik. Bangunan itu adalah contoh utama arsitektur Moor, yang memiliki lengkungan dan kubah yang tak terhitung jumlahnya. Sebuah Renaissance nave ditambahkan pada abad ke-16, memadukan gaya arsitektur dan menampilkan harmoni antara gagasan desain dan juga agama.