Lihat Apa Yang Membuat Geirangerfjord Menjadi Indah, Norwegia Luar Biasa

Selama zaman es, air dari gletser yang meleleh memenuhi lembah yang dalam, membentuk keajaiban alam yang sekarang dikenal sebagai fjord. Di antara yang paling terkenal dan indah dari fjord ini adalah Geirangerfjord, terletak di barat daya Norwegia di dekat kota pesisir Ålesund.


Peregangan selama lebih dari sembilan mil (15 km) panjang, Geirangerfjord adalah keajaiban alami air biru tua yang dikelilingi oleh tebing yang megah dan pegunungan hijau subur yang menjulang setinggi lebih dari 3.500 kaki (1.000 meter). Menambah pemandangan spektakuler adalah beberapa air terjun yang menakjubkan dan pedesaan yang rimbun dihiasi dengan pertanian yang indah.


Kunjungan ke Geirangerfjord menawarkan berbagai atraksi dan petualangan. Tak ketinggalan adalah air terjun yang mengesankan termasuk Seven Sisters. Jutting keluar dari sisi tebing di tujuh katarak terpisah, air terjun Seven Sisters menjalar lebih dari 800 kaki (250 meter) ke fjord, menciptakan tirai menyegarkan dimana orang dapat benar-benar berjalan di belakang.



Tidak jauh dari fjord adalah kota Geiranger, rumah bagi restoran, penginapan dan Fjord Geiranger Centre, yang menampilkan pameran tentang sejarah dan budaya daerah tersebut. Di setiap sisi fjord, pegunungan yang subur dihiasi peternakan kuno. Beberapa dari peternakan ini menawarkan akomodasi, makanan dan makanan Norwegia yang dimasak di rumah untuk bertemu dengan hewan ternak dan belajar tentang industri pertanian setempat. Dua yang paling populer di antaranya adalah Farm Hutan Westerås dan Gunung Herdalssetra.


Sejumlah besar jalur hiking di kawasan ini menawarkan pemandangan dan pemandangan indah fjord. Di musim dingin, ski sangat populer di pegunungan yang tertutup salju. Kayak, kano, arung jeram dan memancing juga merupakan cara hebat untuk mengalami keajaiban Geirangerfjord. Terlebih lagi, ada banyak kapal pesiar yang tersedia. Sebuah feri mobil membentang sepanjang fjord antara kota Geiranger dan desa kecil Hellesylt.