Kesimpulan

PENGANTAR KEAMANAN INFORMASI
Universitas Bina Darma
Dosen Pengajar
Taqrim Ibadi, M.Kom


Sabtu, 29 September 2018

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, 
Nama saya Muhamad Ilham Saputra kelas SI 5J, pagi itu kami memulai hari dengan belajar IT security, yang mana dosen nya ber-nama bapak Taqrim Ibadi, kami di jelaskan materi tentang penting nya software menggunakan  pengaman agar web tersebut sulit untuk diretas.
Berikut adalah materi-materi yang Pak Taqrim jelaskan berdasarkan apa yang saya tangkap dan catat;

A. Hacking                  : Tindakan yang menebus sistem    
     IT Security             : Mengamankan sebuah sistem
     Digiatal Forensik   : Mencari informasi siapa yang merusak sistem


B. Cryptography: Ilmu yang menyembunyikan data agar orang lain tidak mengetahui
     Confidentialy: Memastikan/Menjelaskan kepada klien bahwa web yang dibuat aman
     Interrgritas: Menjamin Keaslian data
     Availability: Ketersidaan data saat diperlukan
     Hashing: Untuk mengetahui data yang pernah ada dikomputer


C. Intermezzo 
   - Cara membedakan web yang aslli atau tidak, di awal alamat menggunakan s, contoh https,
   - Di sebelah kiri terdapat lambang "Gembok"

C.1.
   - cara mengetahui password yang di gunakan mudah di retas atau mudah di hack.
   - dengan masuk di halaman web "how secure is my password".


Sekian kesimpulan yang dapat saya tanggap di pertemuan ke 2 mata kuliah IT security, lebih kurang-nya saya minta maaf, kepada Allah saya mohon ampun.

Wassalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh