Baturaja part 2

Halo teman-teman kembali lagi saya memposting tulisan receh saya, untuk melanjutkan tulisan saya yang berjudul baturaja part 1. itu adalah sekumpulan cerita dari perjalanan singkat namun memliki kesan yang begitu menyenangkan. bukan apa-apa, kami bisa bertemu orang tua teman, teman-nya teman saya yang ditinggal disana, mempunyai pengalaman baru di daerah orang , dan yang terpenting bisa menikmati udara segar sehabis hujan. maklum dalam perjalan 3hari 2malam kami hinggapi hujan yang tak begitu deras namun membuat kami terpaksa mengurungkan niat untuk menikmati hari di baturaja. mari tanpa berlama-lama kita lanjutkan saja cerita-nya.

Pukul 09:00 kereta kami bergegas meninggalkan kota palembang yang penuh riuk-pikuk kehidupan yang fana. setelah memastikan tidak ada barang yang tertinggal di stasiun, kami mulai bercengkrama untuk sekedar melepas beban dalam jiwa. kami mulai menggobrol dan tertawa bersama sembari menikmati perjalanan diatas kereta. pemandangan menabjuk-kan mulai menunjukkan taji-nya, sawah yang indah, pohon yang rindang menjadi pemandangan yang indah, sayang untuk dilewatkan begitu saja. semua seolah-olah bercerita bahwa, setiap kehidupan bukan hanya tentang smartphone semata.

Di dalam kereta juga saya mempunyai pengalaman baru bisa bertemu dengan orang baru, walau menyapa hanya untuk basa-basi semata agar tidak tegang selalu di kereta, dengan pertanyaan super klasik "tujuan kemana mas". di dalam kereta juga aku melihat banyak kerinduan yang menggendap di dalam jiwa, entah itu bertemu keluarga atau berjumpa dengan kekasih. semua tampak tak begitu sabar untuk segera tiba di tujuan.

Sekitar 2 jam kurang kereta tiba  di stasiun prabumulih, untuk menganggkut penumpang yang sudah menunggu, berhentinya cukup lama sekitar 10menit. pikirku lumayan bisa meregangkan tubuh di luar kereta, kebanyakan juga banyak yang turun untuk sekadar berdiri meluruskan kaki dan ada juga menikmati udara stasiun dengan menghisap sebatang rokok, terserah asal itu menyenangkan tubuh.

Tak lama itu kereta mulai memberi aba-aba untuk berjalan, kami bergegas masuk ke dalam gerbong lagi, kami berlima kembali bercerita dan sambil tertawa menikmati perjalanan. Satu hal yang aku suka dari kereta adalah bisa menikamti pop mie yang cukup mahal (eh wkwk) dengan pemandangan alam yang menyejuk-kan mata. itu sebagian kecil kebahagian diatas kereta.

Tak terasa kami sebentar lagi sampai ke tujuan, kami mulai berberes barang-barang atau makanan-makan kami yang masih di atas gerbong kereta, setelah memastikan tidak barang barang satu-pun yang tertinggal dan kereta sudah berhenti di stasiun baturaja, kami mulai turun bergantian untuk turun dari kereta. kini kami telah tiba di baturaja.

cerita kali ini cukup sekian dulu, karna sebentar lagi mau video call dengan pacar saya nun jauh disana wkwk sampai jumpai di sabtu malam menuju minggu pagi. see you