Perbedaan antara Line, PolyLine dan Xline Pada Software AutoCAD

Mungkin teman teman sudah sangat familiar dengan penggunaan Line dan Polyline pada software AutoCAD. Namun disini saya akan sedikit menjelaskan apa perbedaan antara Line, Ployline dan Xline sebelum saya jabarin pada perbedaannya saya sedikit membuat penggunaan command tersebut dalam AutoCAD.

Tapi kali ini saya menggunakan software GstarCAD dalam pembuatan tutorial ini. Penggunaan command Line , Polyline dan Xline bisa menggunakan menubar ataupun command line.

Perbedaan antara Line, PolyLine dan Xline Pada Software AutoCAD
Perbedaan antara Line, Polyline dan Xline
sebener dalam penggunaan nya ketiga command tersebut sama. Output yang dikeluarkan berupa garis lurus . Namun dalam hasil nya sangat berbeda. jika dikerjakan secara continue "line" akan menghasilkan sebuah garis dan tidak berlanjut alias terputus, namun jika "polyline"akan menghasilkan garis bersambung. lain halnya dengan "xline" command ini membuat garis tanpa ada akhirnya .

Dalam hal penggunaan menggunakan command line , anda bisa menggunakan command "L"untuk Line , "PL"untuk Polyline dan "XL"untuk XLine .  untuk lebih detailnya anda bisa melihat video di bawah ini .