10 Kastil Paling Cantik di Polandia

Di jantung Eropa Tengah, Polandia memiliki sejarah dan warisan yang luar biasa. Arsitektur Polandia mencerminkan masa lalunya, dan sama sekali tidak lebih jelas daripada saat mengagumi istana-istananya. Dari reruntuhan dengan kekayaan sejarah yang kaya ke tempat tinggal kerajaan yang diperbaharui dan murni, Polandia memiliki beberapa istana yang benar-benar menakjubkan untuk dipilih. Pada perjalanan Anda berikutnya ke negara bersejarah ini, luangkan waktu untuk melihat sebanyak mungkin istana berikut di Polandia.

10. Kastil Ksiaz 


Sebagai kastil ketiga terbesar di Polandia, Ksiaz Castle juga dikenal sebagai Mutiara Silesia Atas. Didirikan pada abad ke-13, Ksiaz telah mengalami banyak perubahan rezim dan telah menjadi situs dari banyak kesepakatan historis. Semua orang dari ceko Rusia dan pejabat Inggris telah menghabiskan malam di kastil bersejarah ini. Hari ini, Ksiaz Castle menawarkan beberapa tur berpemandu setiap hari, dan bahkan ada beberapa restoran di dalam dinding istana dimana Anda dapat bersantap dikelilingi oleh seni dan arsitektur berusia berabad-abad.

9. Kastil Bolkow


Di Provinsi Silesia Hilir adalah Kastil Bolkow, struktur abad ke-13 yang dibangun sebagai benteng batu yang kuat namun agak polos. Pada abad ke-16, benteng tersebut mendapat upgrade, ketika seorang arsitek bernama Jakub Parr menambahkan beberapa sentuhan Renaisans ke Kastil Bolkow. Kastil besar ini digunakan terutama oleh para biarawan selama berabad-abad, namun sekarang dikenal untuk menyelenggarakan acara dan bahkan festival musik rock tahunan.

8. Kastil Czocha


Anda mungkin pernah mendengar tentang Kastil Czocha baru-baru ini, karena kadang-kadang disebut sebagai Hogwarts Polandia. Dalam beberapa tahun terakhir, puri Polandia ini telah menjadi tempat peran penyihir peran live-action, dan berlanjut dengan julukan, "The College of Wizardry". Namun, sejarah Kastil Czocha berada jauh melampaui Harry Potter. Dibangun pada abad ke-13, Kastil Czocha adalah benteng pertahanan yang dibangun tepat di atas batu gneiss untuk umur panjang. Sementara digeledah selama dan setelah Perang Dunia II, benteng tersebut sejak itu telah diperbaharui dan diubah menjadi hotspot wisata yang luar biasa.

7. Kastil Ogrodzieniec 


Pada abad ke-14, keluarga Sulimczyk memutuskan untuk membangun Kastil Ogrodzieniec yang luar biasa. Sementara itu adalah struktur yang luar biasa di masa jayanya, benteng tersebut mulai runtuh pada abad ke-19. Setelah Perang Dunia II, langkah-langkah diambil untuk mencegah keruntuhan kastil total. Hari ini, Anda bisa berkeliling ke reruntuhan yang menyeramkan dan surealis. Anda bisa mengenali Kastil Ogrodzieniec, karena struktur ikonnya telah menjadi latar belakang banyak hal, termasuk video musik Iron Maiden pada tahun 1984.

6. Kastil Kwidzyn


Kastil Gothic Kwidzyn adalah contoh arsitektur dari Ksatria Teutonik. Setelah dibangun pada abad ke-13, bangunan ini berfungsi sebagai tempat tinggal bagi orang Pomesanian, sebuah klan Prusia. Ini memiliki desain yang menakjubkan dan tidak biasa berkat jembatan yang terhubung ke kastil dan berfungsi sebagai menara selokan sekaligus cara untuk menyeberangi sungai yang berdekatan. Anda pasti ingin menjelajahi Kastil Kwidzyn untuk mengunjungi katedral abad pertengahan bawah tanah, museum dan katedral.

5. Kastil Bedzin


Pada abad ke-11, sebuah kastil kayu didirikan di kota Bedzin di Polandia Selatan. Pada abad ke-14, itu diganti dengan versi batu, benteng yang masih berdiri sampai sekarang. Beberapa dinding batu melindungi tempat tinggal dan halaman interior, yang berperan penting dalam banyak pertempuran dan pengepungan yang terjadi di Bedzin. Bedzin dilanda kekuatan militer Swedia pada abad ke-17, dan sekali lagi oleh Nazi selama Perang Dunia II, ketika populasi Yahudi lokal menjadi sasaran. Meski terhubung dengan sejarah yang menyedihkan, Kastil Bedzin adalah pengingat masa lalu Polandia yang pedas.

4. Kastil Wawel Royal 


Ketika Krakow menjabat sebagai ibu kota Polandia, Wawel Royal Castle adalah tempat tinggal orang-orang Polandia Royals. Dari 14 sampai abad ke-18, Wawel Royal Castle adalah rumah bagi raja-raja yang tak terhitung jumlahnya. Dibangun di tebing yang disebut Wawel Hill, kastil ini menawarkan pemandangan panorama kota yang menakjubkan di bawah ini. Saat ini, Wawel Royal Castle menawarkan desain romantik aslinya serta beberapa fitur Renaissance terkini. Ini juga berfungsi sebagai museum di mana Anda bisa melihat permata kerajaan dan artefak penting Polandia lainnya.

3. Kastil Moszna 


Ditemukan di wilayah Silesia Atas Polandia, Kastil Moszna dibangun pada abad ke-17 dengan gaya Baroque tradisional. Namun, di tahun-tahun sebelumnya, tambahan mencakup sayap bergaya Gothic dan sayap Renaisans. Dengan 99 menara, Kastil Moszna terlihat seperti istana dongeng klasik, dan telah menjadi latar bagi banyak film dan pemotretan berkat penampilannya yang menakjubkan.

2. Kastil Malbork


Antara abad ke-13 dan ke-15, Kastil Malbork dibangun oleh para ksatria Ordo Teutonik. Benteng itu sendiri tidak hanya dimaksudkan untuk menjadi kediaman pribadi: Benteng ini juga berfungsi sebagai benteng. Akibatnya, Kastil Malbork sangat besar, dan sekarang merupakan salah satu istana abad pertengahan terbesar di Eropa. Kastil Gothic terletak di semenanjung antara dua sungai, menjadikannya tempat yang fantastis untuk pertahanan. Setiap tahun, benteng tersebut berperan sebagai tuan rumah untuk mengadakan Pertempuran Grunwald, sebuah pertempuran signifikan yang terjadi pada 1410.

1. Kastil Niedzica


Pada abad ke-13, Kastil Niedzica dibangun di bagian selatan Polandia. Hal ini terletak pada ketinggian yang signifikan, menunjukkan bahwa itu digunakan untuk tujuan militer dan juga tempat tinggal pribadi. Hari ini, Kastil Niedzica dikenal lebih dari sekedar arsitektur bersejarahnya. Pada tur kastil, Anda bisa berpakaian jubah biarawan tradisional dan bersantap di pesta abad pertengahan yang otentik, dengan hanya menggunakan tangan Anda dan peralatan kayu kuno daripada peralatan makan logam modern. Sering ada lomba jousting dan tarian abad pertengahan untuk menemani perayaan yang sering ini dirancang untuk menawarkan gambaran sekilas masa lalu di Polandia.