8 Perjalanan Yang Menakjubkan Dari Krakow

Kota terbesar kedua di Polandia, Krakow, tersebar di Sungai Vistula dan menawarkan berbagai atraksi terbaik. Kota ini memiliki arsitektur Old Town yang bersejarah, taman berhutan hijau, distrik Yahudi tradisional, istana dan jembatan yang menakjubkan. Untuk benar-benar mengalami apa yang Polandia tawarkan, pertimbangkan untuk berkelana selama beberapa hari perjalanan dari Krakow. Anda dapat menjelajahi kota-kota pegunungan, taman nasional, tempat-tempat bersejarah dan religius, serta tujuan budaya penting. Ada banyak tempat untuk dikunjungi dari Krakow yang bisa Anda kunjungi dan dari dalam satu hari. Saat Anda merencanakan perjalanan Anda berikutnya, pastikan untuk memasukkan beberapa perjalanan hari yang luar biasa ini dari Krakow ke dalam rencana perjalanan Anda.

8. Kastil Ogrodzieniec 


Sedikit lebih dari satu jam perjalanan ke utara Krakow adalah Kastil Ogrodzieniec. Meskipun istana ini sekarang dalam kehancuran, itu adalah tengara yang indah dengan banyak sejarah. Benteng ini dibangun pada abad ke-14, dan bertengger di atas sebuah bukit besar untuk memberikan pemandangan luas ke dataran tinggi Kraków-Częstochowa. Ini sebagian besar dihancurkan pada abad ke-17 saat pendudukan Swedia, dan menampilkan banyak legenda dan mitos dalam budaya Polandia. Anda dapat mengunjungi sisa-sisa Kastil Ogrodzieniec, melihat-lihat, dan bahkan melihat sisa-sisa ruang penyiksaan dalam struktur.

7. Tarnow


Langsung di sebelah timur Krakow adalah Tarnow, sebuah kota yang indah layak dikunjungi sehari. Alun-alun kota adalah jantung kota, dan itu adalah tempat Anda ingin menghabiskan sebagian besar waktu Anda. Alun-alun kota abad pertengahan, dengan tata letak dan banyak bangunan yang berasal dari abad ke-14. Balai Kota adalah bangunan tengara di alun-alun, dan Anda bisa menuju ke dalam untuk melihat koleksi baju besi Polandia yang menakjubkan dan juga lukisan-lukisan yang indah. Tarnow juga merupakan rumah bagi sejumlah situs Yahudi bersejarah serta tiga gereja kayu tradisional, yang tertua dibangun pada abad ke-15.

6. Biara Benediktin Tyniec


Tepat di bawah 16 km (10 mil) dari Krakow adalah desa Tyniec, yang paling dikenal karena berada di rumah Biara Benediktin Tyniec. Biara tersebut bertengger di atas tepi Sungai Vistula, dan sekarang menjadi tempat religius sekaligus tempat wisata. Biara Benediktin Tyniec pertama kali didirikan pada tahun 1040an, dan biara ini tetap merupakan biara tertua di seluruh Polandia. Jika Anda berkunjung, Anda dapat mengunjungi sebagian besar ruangan di biara, berbicara dengan beberapa biarawan yang masih tinggal dan bekerja di sana dan menikmati pemandangan menakjubkan dari Vistula dari biara itu sendiri.

5. Auschwitz-Birkenau


Timur Krakow adalah Auschwitz-Birkenau, bekas kamp konsentrasi Nazi dari Perang Dunia II. Ada banyak tur yang membawa pengunjung ke kamp selama sehari dari Krakow, dan ini adalah tujuan yang harus dilihat bagi mereka yang tertarik dengan sejarah Perang Dunia II. Meski bisa menjadi kunjungan yang menyedihkan dan reflektif, penting untuk belajar tentang masa gelap ini dalam sejarah Eropa. Auschwitz-Birkenau adalah rumah bagi sebuah Museum Negara yang besar, dan banyak bangunan tetap ada. Anda dapat melihat di mana tahanan tinggal, bekerja dan meninggal dengan cara yang mengerikan di bawah rezim Nazi.

4. Czestochowa


Czestochowa adalah tujuan religius dimana banyak peziarah datang untuk beribadah. Secara khusus, biara Jasna Góra di Czestochowa adalah tempat suci dan tujuan penting di Gereja Katolik Roma. Biara Jasna Góra adalah tempat suci bagi Perawan Maria, dan ini juga merupakan rumah bagi sejumlah relik religius dan bersejarah yang penting. Madonna Hitam Częstochowa, misalnya, dikatakan telah dicat oleh St. Luke the Evangelist selama atau sesaat setelah masa hidup Yesus. Biara ini didirikan pada abad ke-14, dan sekarang lebih dari tiga juta peziarah religius mengunjungi Czestochowa setiap tahunnya.

3. Taman Nasional Ojcow


Hanya 30 menit di sebelah utara Krakow adalah Taman Nasional Ojcow, sebuah tujuan yang dinamai reruntuhan kota dan kastil Ojcow. Taman Nasional adalah yang terkecil di Polandia, namun kedekatannya dengan Krakow menjadikannya tempat wisata populer. Dua sungai berjalan melalui taman, menciptakan lembah subur di tengah tebing, jurang dan gua yang tak terhitung jumlahnya. Formasi batuan kapur yang luar biasa adalah atraksi utama, dan bermil-mil jalur hiking menawarkan banyak pilihan rekreasi luar ruangan. Anda juga bisa melihat kelimpahan satwa liar, termasuk berang-berang, lumba-lumba, kelelawar dan lebih dari 100 jenis burung. Ada juga beberapa istana di dalam batas taman, memungkinkan pengunjung menjelajahi kastil Gothic yang hancur di Ojcow serta kastil Renaisans yang dipelihara di Pieskowa Skała.

2. Zakopane


Naik bus atau kereta api dua jam di sebelah selatan Krakow, dan Anda akan sampai di resor gunung Zakopane. Tujuan ini adalah wonderland musim dingin dan salah satu tujuan ski paling populer di seluruh Polandia. Di jantung Pegunungan Tatra, Anda bisa bermain ski atau snowboard selama bulan-bulan musim dingin. Apapun musimnya, bagaimanapun, Zakopane adalah tempat liburan liburan yang ideal. Kota ini terkenal dengan keindahan vila kayunya, berasal dari abad ke-19 dan awal abad ke-20. Beberapa di antaranya sekarang menjadi museum rumah, sementara yang lain telah diubah menjadi hotel, atau tetap berada di tangan swasta. Pilihan hiking berlimpah di Taman Nasional Tatra, dan kawasan pejalan kaki Krupówki adalah tujuan belanja yang indah.

1. Tambang Garam Wieliczka


Salah satu perjalanan hari paling populer dari Krakow adalah mengunjungi Tambang Garam Wieliczka. Wieliczka berjarak hanya 30 menit dari Krakow, dan kota ini terkenal dengan tambang garam dan museum terkait. Jangan mengharapkan tambang garam pedesaan, karena Wieliczka tidak seperti hal lain di planet ini. Saat Anda berjalan di sepanjang koridor garam benar-benar di bawah tanah, Anda akan bisa melihat seluruh gereja dan ballroom yang diukir dari garam. Bahkan mungkin bisa bermalam di tambang garam, dan akomodasinya lebih mirip resor kelas atas daripada pengalaman berkemah.