10 Tempat Liburan Terbaik Di Meksiko

Sebagian besar industri pariwisata di Meksiko berpusat di sekitar resor pantai di Laut Karibia dan Samudra Pasifik. Beberapa tujuan pantai Meksiko dulunya adalah kota yang secara bertahap mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata sementara kota lainnya dikemudikan sebagai kota resor sejak awal. Tempat liburan populer di Meksiko ini menawarkan tepung pasir dan air kristal beserta kelimpahan fasilitas dan atraksi wisata.

10. Playa Maroma 


Playa Maroma dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di dunia. Terletak di pantai Teluk yang terletak lebih dari 50 km (30 mil) dari Riviera Maya, Playa Maroma adalah tempat peristirahatan yang tenang yang tampaknya jauh, jauh dari keramaian Cancun, yang memungkinkan pengunjung untuk mengalami pantai berpasir putih dengan air biru yang indah dan subur. hutan hujan Pantai ini sangat populer dengan snorkel yang bisa memulai tur bawah laut mereka langsung dari pantai. Akses pantai terbatas untuk para tamu dari berbagai resort atau klub pantai setempat.

9. Mazatlan 


Sama seperti burung terbang ke selatan untuk menghindari musim dingin di utara, Mazatlan adalah tujuan populer untuk snowbirds manusia salju musim dingin. Dijuluki "Mutiara Pasifik", Mazatlan menawarkan 11 mil dari pantai berpasir emas, jalan setapak terbesar di Amerika Latin, laguna biru dan olahraga air yang menarik wisatawan setiap saat sepanjang tahun, namun terutama selama musim dingin. Terletak di Sinaloa Province, Mazatlan juga menawarkan para pelancong kesempatan untuk mengalami gaya hidup Meksiko yang lebih tradisional, karena bagian kota tua yang bersejarah masih membawa banyak hal seperti sebelum kawanan turis tiba di tepiannya.

8. Acapulco 


Sebuah tujuan populer di kalangan spring breaker, Acapulco terletak di teluk semi-melingkar di pantai Pasifik. Pantai yang indah adalah penarik kerumunan utama Acapulco. Sebagian besar pantai populer seperti Hornos, Icacos, Papagayo dan Tamarindos ditemukan di sepanjang area teluk yang dikenal dengan Las Costera. Yang harus dilakukan di Acapulco adalah menyaksikan penyelam tebing La Quebrada yang terkenal di kota itu terjun 147 kaki ke saluran masuk yang dangkal. Sebuah tradisi sejak 1934, tontonan ini dapat dilihat dari sebuah platform di puncak tebing atau dari restoran terdekat.

7. Puerto Vallarta 


Terletak di Teluk Banderas di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko di negara bagian Jalisco adalah kota liburan yang populer, Puerto Vallarta. Lansekap pantai yang indah dan pegunungan rimbunan pegunungan yang indah ini merupakan tempat peninggalan kolonial yang indah, resor kelas satu, restoran gourmet, toko-toko yang menakjubkan dan puluhan klub malam. Seperti Puerto Vallarta adalah tujuan menyelam yang populer, ada banyak toko selam yang terletak di sepanjang pantai. Rusa manta raksasa dan lumba-lumba dapat dilihat di sini sementara paus bungkuk dapat dilihat antara bulan Desember dan Maret.

6. Playa del Carmen 


Biasanya disebut sebagai "Playa", Playa del Carmen adalah kota resor yang hidup di negara bagian Quintana Roo di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Dahulu sebuah desa nelayan yang tenang dengan pengaruh Eropa yang berbeda, kota ini telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir menjadi kota resor yang semarak dari pantai dan tempat hiburan yang indah. Namun, Playa tetap mempertahankan suasana santai dan penduduk setempat yang ramah. Dengan Mesoamerican Barrier Reef di lepas pantai, ada banyak kesempatan untuk menyelam scuba dan snorkeling.

5. Puerto Escondido 


Puerto Escondido, terletak di Teluk Bahia, sangat populer di kalangan peselancar, penggemar olahraga air dan siapa saja yang hanya ingin bersantai di pantai yang indah, seperti Playa Zicatela. Nama kota itu berarti "pelabuhan tersembunyi," sebuah tautan ke status desa nelayannya. Kota ini juga merupakan kota pasar regional; Mercado Bento Juarez adalah tempat untuk berbelanja pada hari Sabtu pagi. Puerto Escondido dibagi menjadi dua bagian: Bagian atas adalah tempat penduduk setempat tinggal sementara kota bagian bawah diarahkan untuk wisatawan, terutama Avenue Perez Gasga, yang merupakan kawasan pejalan kaki.

4. Cozumel 


Terletak di Laut Karibia di Semenanjung Yucatan, pulau Cozumel tiga puluh mil adalah salah satu tujuan menyelam terbaik di Belahan Barat. Untuk alasan ini, toko selam berlimpah di seluruh pulau. Cozumel juga merupakan salah satu pelabuhan pelayaran yang paling banyak dikunjungi di Meksiko, dan wisatawan akan menemukan dermaga pelayaran yang ramai dikunjungi oleh pedagang yang menjual aneka suvenir dari kaos hingga perhiasan, tequila dan cerutu Kuba.

3. Tulum


Tulum terkenal dengan setidaknya dua hal: pantai Karibia yang indah dan reruntuhan arkeologinya, yang mencakup kota berdinding. Terletak di Semenanjung Yucatan, Tulum adalah salah satu kota terakhir yang dibangun oleh bangsa Maya. Ini adalah salah satu situs Maya terbaik diawetkan di pantai timur Meksiko. Duduk seperti pada tebing, reruntuhan menawarkan pemandangan Laut Karibia yang spektakuler. Reruntuhannya membuat perjalanan hari yang baik dari Cancun, namun pelancong yang memilih menginap di Tulum juga bisa menikmati keindahan pantai yang menawarkan snorkeling dan menyelam serta berjemur.

2. Los Cabos 


Dianggap sebagai ibukota perikanan marlin memancing dunia, Los Cabos telah dengan cepat mendapatkan popularitas selama beberapa dekade terakhir sebagai salah satu tempat liburan teratas di Meksiko. Terletak di negara bagian Meksiko Baja California Sur, Los Cabos terdiri dari dua kota, San Jose dan San Lucas, yang terbagi dua puluh mil dari jalan raya pemandangan yang dikenal sebagai "Koridor." Sementara bekas kota misi Cabo San Jose adalah sebuah kota tradisional Meksiko dengan suasana santai dan tenang, Cabo San Lucas adalah tentang resor mewah, restoran kelas atas dan pemandangan pesta yang berkilauan. Cabo San Lucas juga dikenal karena daya tarik alamnya, Land's End, yang memiliki sekumpulan batu yang dibentuk oleh laut dan angin menjadi formasi yang khas.

1. Cancun 


Sebuah tujuan wisata terkenal di dunia di pantai Karibia di Semenanjung Yucatan di Meksiko, Cancun menyajikan paket liburan lengkap dari pantai yang menakjubkan, zona hotel kelas satu, reruntuhan Maya, atraksi modern dan kehidupan malam yang semarak. Tapi ini adalah cuaca sempurna sepanjang tahun dan pantai-pantai indah yang menjadikan Cancun sebagai salah satu tempat liburan terbaik di Meksiko. Zona hotel Cancún hampir seluruhnya dibangun di sekitar industri pariwisata. Ini penuh dengan hotel resor all-inclusive. Kawasan pusat kota, yang dikenal sebagai El Centro, mengalahkan lagu Meksiko yang lebih otentik dengan restoran, pasar, bar dan klubnya.